Tips & Trik

Cara Mengubah Koin Shopee Menjadi ShopeePay

Bagaimana cara mengubah koin Shopee menjadi ShopeePay? Kamu mungkin baru saja melakukan pencarian keyword tersebut di Google sebelum akhirnya menemukan artikel ini.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini Hallo GSM akan memberikan sebuah trik mengenai cara menukar koin Shopee menjadi ShopeePay.

So, tanpa banyak basa-basi langsung saja simetriskan posisi rebahan kamu dan simak penjelasannya berikut ini dengan seksama.

Cara Mengubah Koin Shopee Menjadi ShopeePay

Sebelum melakukan eksekusi ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

Pertama pastikan kamu sudah melakukan upgrade ke ShopeePay Plus, yaitu dengan cara verifikasi wajah dan verifikasi kartu identitas (KTP).

Selain itu, pastikan kamu juga memiliki saldo ShopeePay minimal setara dengan jumlah koin Shopee yang ada di akun kamu. Contoh jika kamu punya koin Shopee sebanyak 50.000 maka kamu juga harus top up ShopeePay sebesar Rp 55.000.

Setelah semuanya siap barulah kamu bisa memulai proses penukaran koin Shopee ke ShopeePay. Bahkan bukan hanya ke ShopeePay kamu bisa menukarnya menjadi saldo DANA, OVO, GoPay atau LinkAja.

1. Langkah pertama, buka aplikasi Google Chrome atau aplikasi browser lain yang ada di perangkat kamu. Selanjutnya kunjungi laman ahlipulsa.com.

2. Buat akun terlebih dahulu dengan membuat username, memasukan nomor HP serta alamat email dan jangan lupa untuk melanjutkannya hingga akun kamu terverifikasi.

3. Jika sudah selesai, klik menu ShopeePay di halaman depan. Lalu masukkan nomor hp akun ShopeePay kamu dan pilih nominal saldo. Disini Hallo GSM akan memberi contoh nominal Rp 100.000.

4. Untuk metode pembayaran silahkan kamu pilih opsi QRIS 2 (Shopee, LinkAja, OVO dll)

. Masukkan kode keamanan sesuai dengan yang muncul di layar lalu Checkout.
Tukar Koin Shopee ke ShopeePay. (SS)

5. Nantinya kamu akan diberi QR Code yang harus di scan dari aplikasi Shopee. Silahkan kamu screenshot kode QR tersebut dan buka aplikasi Shopee.

6. Setelah masuk di aplikasi Shopee langsung saja kamu klik icon Scan yang berada di samping menu ShopeePay > klik icon Galeri di pojok kanan atas dan pilih QR Code tadi.

Cara Transfer Koin Shopee. (SS)

7. Otomatis kamu akan dibawa ke halaman pembayaran. Selanjutnya tinggal klik tombol Tukarkan Koin Shopee dan Bayar Sekarang.

Tunggu beberapa saat dan selesai kini koin Shopee kamu telah berhasil ditukarkan menjadi ShopeePay. Proses penukaran koin Shopee ke e-wallet lain kurang lebih hampir sama seperti cara yang dijelaskan di atas.

BACA JUGA: Cara Daftar PayLater Shopee

Jadi daripada koin Shopee kamu hangus mending tukar aja ke ShopeePay atau e-wallet lainnya.