Tips & Trik

Cara Menghapus Status WA Sendiri dan Orang Lain, Mudah dan Praktis

Pembaruan status WhatsApp sendiri maupun orang lain bisa dihapus dengan mudah melalui cara menghapus status WA yang akan dibahas pada artikel ini.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan populer yang penggunanya kini mencapai miliaran pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

Tampilannya yang sederhana dan fitur yang komplit membuat aplikasi ini banyak dipilih oleh setiap kalangan. Salah satu fitur yang setiap hari digunakan oleh pengguna ialah Story atau Status.

Untuk diketahui, fitur ini pertama kali dirilis pada Februari 2017 lalu. Status memiliki fungsi serupa dengan fitur Stories pada Instagram.

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan aktivitas atau momen berharga pada pengguna lain yang sama-sama menyimpan nomor kontak WA satu sama lain.

Setiap pembaruan story akan dihapus secara otomatis setelah 24 jam di posting. Meskipun begitu, pembuat story bisa menghapusnya kapan saja walaupun belum mencapai 24 jam dengan mudah.

Menghapus status WA sendiri langkahnya sangat sederhana. Hanya dengan dua klik saja, status akan dihapus dan tidak akan tampil di halaman status WA orang lain lagi.

Ada berbagai alasan yang mendasari seseorang ingin menghapus status yang telah dibuatnya sendiri. Ada yang tidak sengaja memposting, berubah pikiran, atau baru sadar bahwa status yang ia buat terlalu alay.

Bukan hanya status sendiri, banyak juga pengguna yang ingin menghapus pembaruan status kontak lain. Alasannya beragam, seperti tidak suka dengan isi dari statusnya, atau bahkan tidak mau melihat pembaruan apapun dari kontak yang mengunggah story tersebut.

Jika kamu merasakan hal yang sama, tenang saja, karena status WA sendiri maupun orang lain bisa dihapus dengan mudah. Penasaran? Langsung saja, simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Status WA

Menghapus Status WA Sendiri

Untuk menghapus status WA sendiri, kamu bisa mengikuti langkah sederhana berikut ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan.
  • Pada halaman Chat, geser layar ke halaman Status.
  • Buka Status saya.
  • Geser layar dari bawah ke atas. Nantinya, daftar kontak WA yang melihat status kamu akan muncul.
  • Untuk menghapus status kamu, klik ikon tempat sampah.
  • Terakhir, beri konfirmasi dengan klik Hapus.
  • Selesai. Status WA kamu berhasil dihapus.

Cara tadi untuk menghapus status WA satu persatu. Jika kamu ingin menghapus semua pembaruan status kamu yang lebih dari satu, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

  • Pada halaman Status di aplikasi WhatsApp, klik ikon titik tiga yang ada di samping menu ‘Status saya’.
  • Setelah daftar status kamu tampil, tandai semua status yang akan kamu hapus dengan menekan salah satunya hingga muncul ikon ceklis.
  • Setelah itu, klik ikon tempat sampah dan klik Hapus.
  • Selesai.

Cara Menghapus Status WA Orang Lain

Sebenarnya, aplikasi WhatsApp sendiri tidak menyediakan fitur khusus untuk menghapus status WA orang lain. Meskipun begitu, tenang saja. Karena, untuk menghapus status orang lain masih bisa diakali dengan cara lain.

Menghapus status WA orang lain bisa dilakukan dengan berbagai metode. BIsa menghapusnya melalui File Manager pada HP, menghapus kontaknya, mengubah pengaturan tanggal dan waktu pada smartphone, menggunakan fitur Mute, atau yang paling ekstrim dengan memblokir kontak tersebut.

Kali ini, Hallo GSM akan memberikan tutorial menghapus status WA orang lain dengan memanfaatkan fitur Mute atau Bisukan.

Meskipun menggunakan fitur ini tidak sepenuhnya menghapus status orang lain, tapi setidaknya status yang dimaksud tidak akan muncul secara langsung di daftar pembaruan status WhatsApp kamu.

Caranya juga tak kalah mudah dengan langkah menghapus status WA sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak terus, ya!

  • Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp.
  • Klik tab Status dan cari status mana yang ingin kamu hapus.
  • Tekan dan tahan status kontak yang akan kamu hapus hingga muncul pop-up.
  • Terakhir, pilih opsi Bisukan.
  • Selesai. Status kontak tersebut akan hilang dari daftar status kontak lain.

Status kontak yang dibisukan berada di deretan paling bawah dari daftar status kontak lain. Ketika kontak yang dibisukan membuat pembaruan status kembali, maka kamu tidak akan melihatnya di deretan paling atas. Kontak tersebut tetap berada di paling bawah.

BACA JUGA: 2 Cara Menghapus Stiker WA yang Sudah Tersimpan

Itulah cara menghapus status WA sendiri dan orang lain. Mudah, kan? Semoga bermanfaat.