Tips & Trik

Cara Menghapus Foto Profil Instagram, Begini Langkahnya

Adakah cara menghapus foto profil Instagram? Jawabannya, tentu ada. Caranya juga mudah, lho. Untuk itu, pastikan simak terus hingga tuntas, ya!

Bukan rahasia lagi, Instagram menjadi salah satu media sosial populer yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone dari berbagai kalangan.

Tak heran, karena Instagram atau IG dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Penggunanya juga diberikan kemudahan dalam mempersonalisasi tampilan akunnya. Termasuk memasang, mengganti, hingga menghapus foto profil akun.

Seperti yang kita tahu, foto profil biasanya tampil bersamaan dengan nama akun pengguna. Dengan begitu, foto profil biasanya dijadikan sebagai ciri khas dari akun tersebut.

Pengguna bisa menggunakan foto atau gambar yang tersimpan di galeri. Bahkan, pengguna juga bisa menggunakan foto profil yang sama dengan foto pada akun Facebook dengan mengimpornya.

Saat ini, pengguna IG juga bisa memasang foto profil menggunakan avatar yang di custom sendiri untuk foto profil yang lebih unik dan menarik.

Akan tetapi, dari banyaknya pengguna IG, ada diantaranya yang justru ingin menghapus foto profil akunnya. Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan.

Biasanya, pengguna ingin menghapus foto profil karena sengaja atau iseng, sedang ingin menenangkan diri, seseorang yang introvert

, atau tidak ingin mengumbar diri.

Apapun alasan yang mendasarinya, pengguna bisa dengan mudah menghapus foto profil akun kapan saja dan dimana saja, asalkan perangkat terhubung ke jaringan internet.

Jika kamu juga termasuk pengguna IG yang ingin menghapus foto profil, berikut ini kami sajikan tutorial lengkapnya.

Cara Menghapus Foto Profil Instagram

Untuk menghapus foto profil akun IG kamu, ikuti tutorial di bawah ini hingga tuntas. Pasalnya, ada dua metode yang bisa kamu lakukan.

Metode Pertama

  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram
    yang ada di perangkat kamu. Kali ini, kami menggunakan HP Android.
  • Pastikan kamu sudah login ke akun IG kamu.
  • Di halaman Beranda Instagram, klik foto profil akun kamu yang ada di pojok kanan bawah untuk menuju ke halaman profil akun.
  • Setelah halaman profil kamu tampil, klik tombol Edit profil.
  • Kemudian, klik foto profil akun dan klik Hapus foto saat ini.
  • Selesai. Foto profil akun Instagram kini telah dihapus.

Cara Menghapus Foto Profil Instagram dengan Metode Kedua

Metode kedua ini tidak jauh berbeda dengan metode pertama. Akan tetapi, ini bisa dibilang lebih simpel. Langsung saja, cek tutorialnya.

  • Pertama, tampilkan profil akun IG kamu dengan mengklik ikon profil akun di pojok kanan bawah halaman Beranda.
  • Setelah itu, tekan dan tahan foto profil hingga muncul beberapa menu.
  • Dari menu yang ada, pilih Hapus foto saat ini.
  • Selesai. Foto profil IG kamu telah berhasil dihapus.

BACA JUGA: Cara Mematikan Notifikasi Telegram dengan Berbagai Metode Mudah

Sekian pembahasan mengenai cara menghapus foto profil Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.