Tips & Trik

Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen

Cara menghapus akun TikTok tidaklah sesulit dengan apa yang dibayangkan. Ya, pengguna bisa melakukan pengajuan penghapusan akun melalui menu Pengaturan yang ada di aplikasinya.

Tapi sebelumnya perlu diketahui, melakukan penghapusan akun itu artinya pengguna tidak akan bisa login kembali dengan akun yang sama serta semua video yang telah diunggah akan dihapus permanen.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin menghapus akun TikTok.

BACA JUGA: Cara Membuat Slowmo TikTok

Cara Menghapus Akun TikTok

Sebelumnya, pastikan dulu smartphone yang akan digunakan untuk melakukan penghapusan akun terhubung ke jaringan internet baik itu melalui data seluler ataupun WiFi.

1. Buka aplikasi TikTok di smartphone Anda, lalu klik menu Saya di pojok kanan bawah.

Cara hapus akun TikTok. (SS)

2. Klik tombol titik tiga di sudut kanan atas layar > Kelola Akun

> Hapus Akun.
Cara hapus akun TikTok permanen. (SS)

3. Pada halaman selanjutnya akan diberitahu resiko apa saja jika akan terjadi jika akun TikTok dihapus.

4. Silahkan Anda baca dan pahami terlebih dulu, jika sudah yakin tinggal klik tombol Lanjutkan.

Cara delete akun TikTok. (SS)

Nantinya akun TikTok Anda akan dinonaktifkan selama 30 hari. Nah, selama masa penonaktifan, akun TikTok tidak akan bisa dilihat orang lain dan setelah 30 hari, akun akan dihapus permanen.

Artinya, pihak TikTok memberikan waktu selama 30 hari (masa penonaktifan), pengguna yang telah mengajukan penghapusan bisa mengaktifkannya kembali.

Terlepas dari gugatan yang dilayangkan oleh Amerika Serikat yang menuduh TikTok membocorkan data penggunanya ke Pemerintah China, TikTok saat ini menjelma menjadi sebuah aplikasi yang digandrungi oleh anak mudah di Tanah Air.

Bahkan pada awal tahun 2021 lalu, TikTok dinobatkan sebagai aplikasi non gaming yang paling banyak diunduh di Google Play Store.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri

Bahkan saat ini, TikTok sedang mengadakan sebuah event menarik yang membuat penggunanya bisa mendapatkan uang hanya dengan menonton video yang ada di dalam aplikasinya.