Tips & Trik

3 Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen dengan Mudah

Keberadaan aplikasi kredit online Akulaku memang cukup membantu kita untuk melakukan pembelian barang secara kredit alias cicilan. Namun dalam beberapa kasus, ada beberapa pengguna yang mencari cara menghapus akun Akulaku mereka secara permanen.

Hingga sejauh ini, aplikasi cicilan online Akulaku tercatat sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dari Google Play Store. Hal ini menunjukan bahwa Akulaku memang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Hanya dengan bermodal KTP, pengguna Akulaku bisa melakukan pembelian barang dengan sistem pembayaran cicilan mulai dari 3, 6, 9 hingga 12 bulan, pengguna bisa memilih jangka waktu cicilan sesuai kebutuhan.

Menghapus akun Akulaku secara permanen bisa dibilang gampang-gampang susah, tapi jika dilakukan sesuai dengan prosedur maka akun Akulaku bisa terhapus secara permanen bahkan sesaat setelah pengguna melakukan pengajuan penghapusan akun.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di Akulaku

Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Hapus Aplikasi

Hapus Akun Akulaku. (SS)

Cara pertama yang dapat kamu coba jika ingin terbebas dari tagihan Akulaku adalah dengan menghapus aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone.

Kamu tinggal mencopot aplikasi seperti biasa baik itu dari halaman depan ataupun lewat Manager Aplikasi di menu Pengaturan. Dengan begitu semua data kamu yang tersimpan di Akulaku akan dihapus dari ponsel.

Tapi perlu diingat, menghapus aplikasi Akulaku tidak berarti dapat menghapus akun secara permanen. Sebab, kapan saja kamu menginstal aplikasi kembalinya, kamu masih bisa menggunakannya kembali selagi nomor hp yang pernah kamu daftarkan di Akulaku masih dalam keadaan aktif.

Cara Menghapus Akun Akulaku Lewat Customer Service

Customer Service Akulaku. (IST)

Apabila kamu sudah membulatkan niat untuk menghapus akun Akulaku secara permanen karena sudah tidak ingin dikejar-kejar hutang lagi adalah dengan menghubungi CS Akulaku di nomor 1500920 atau lewat email cs.id@akulaku.com.

Ketika sudah terhubung, kamu bisa langsung menyampaikan maksud dan tujuan kamu menghubungi CS, yaitu untuk melakukan pengajuan penghapusan akun. Nah, agar pengajuan kamu diproses dengan cepat jangan lupa berikan alasan logis kenapa kamu ingin menghapus akun Akulaku.

Proses penghapus akun biasanya membutuhkan waktu antara 3 sampai 7 hari setelah berkas pengajuan diterima oleh pihak Customer Service Akulaku.

Kunjungi Kantor Akulaku

Kantor Akulaku. (IST/NET)

Apabila cara pertama dan cara kedua dirasa kurang membuahkan hasil, maka solusi terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mendatangi langsung kantor Akulaku yang berada di Jakarta.

Adapun alamat lengkap kantor pusat Akulaku adalan jalan Jenderal Sudirman No.86 RT 10/RW 11, Karet Tengsin, Tanah Abang, kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta mungkin bisa mendatanginya kapan saja, asal kamu berkunjung di jam kerja bukan di hari libur.

Jadi buat kamu yang berdomisili di luar Jakarta atau bahkan di luar pulau jual tapi ingin menghapus akun Akulaku secara permanen silahkan kamu pilih opsi yang kedua, yaitu dengan menghubungi CS Akulaku lewat telepon di 1500920 atau lewat email cs.id@akulaku.com.

BACA JUGA: Kode Referal Akulaku Terbaru

Kurang lebihnya seperti itulah cara menghapus akun Akulaku secara permanen. Namun sebelum kamu benar-benar melakukan pengajuan penghapus akun, lunasi dulu semua tagihan kamu jika kebetulan masih memiliki tunggakan.