Tips & Trik

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Smartphone Android dan iOS

Cara menggunakan WhatsApp Web tidak melulu harus dilakukan lewat perangkat laptop, PC ataupun komputer saja, melainkan bisa pula lewat smartphone Android.

Meskipun saat ini WhatsApp telah mengeluarkan kebijakan privasi baru yang menjadi perbincangan hangat di ranah maya, WhatsApp tetap menjadi aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan.

Ya, hal ini tidak terlepas dari serangkaian fitur lengkap yang ditawarkannya, mulai dari fitur kirim pesan, panggilan telepon, video call, voice note, stiker dan masih banyak lagi.

Selain bisa diakses via aplikasi, WhatsApp bisa juga dibuka melalui sebuah broswer atau yang familiar disebut WhatsApp Web.

Nah, sesuai judul artikel di atas kali ini Hallo GSM akan membahas cara menggunakan WhatsApp dari smartphone.

BACA JUGA: Aplikasi Download Story WhatsApp Gratis

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Smartphone

Sebelumnya, perlu kamu ketahui untuk bisa menggunakan WhatsApp Web di smartphone kamu membutuhkan dua smartphone yang berbeda.

Selain itu, kedua smartphone tersebut harus terkoneksi ke jaringan internet yang stabil.

1. Buka aplikasi Google Chrome yang ada di smartphone pertama kamu, lalu klik tombol titik tiga di pojok kanan atas dan centang pada kotak yang berada di samping menu Situs Desktop.

Cara membuka WA Web di HP Android. (SS)

2. Selanjutnya ketikkan kata kunci ‘WhatsApp Web’ pada kolom pencarian dan langsung saja klik jika hasilnya sudah ditampilkan.

Cara membuka WhatsApp Web. (SS)

2. Setelah itu, buka aplikasi WA di smartphone kedua kamu, klik tombol titik tiga di sudut kiri atas dan pilih menu WhatsApp Web.

Cara menggunakan WhatsApp Web di iPhone. (SS)

3. Scan Code QR yang muncul di smartphone pertama kamu tadi menggunakan smartphone yang kedua.

Cara menyadap WA menggunakan WhatsApp Web. (SS)

4. Jika berhasil masuk, kamu bisa langsung menggunakannya untuk chatting seperti biasa layaknya di aplikasi.

Sebagai informasi tambahan, WhatsApp Web juga bisa dipergunakan untuk memantau (menyadap) WA yang ada di smartphone lain. Sehingga cara ini sangat cocok dicoba bagi para orang tua yang ingin memantau aktivitas anaknya di WhatsApp.

BACA JUGA: Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi

Sekian pembahasan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.