Tips & Trik

Cara Menggunakan VPN di Android Secara Cepat dan Mudah

Cara menggunakan VPN di Android sebetulnya bisa dilakukan dalam dua cara, yaitu lewat aplikasi VPN tambahan seperti yang saat ini bisa dengan mudah kita jumpai dari di Google Play Store atau melalui fitur VPN bawaan ponsel.

Ya, setiap ponsel Android sudah memiliki fitur VPN bawaan, hanya saja pengguna membutuhkan Username dan juga Password untuk bisa terhubung ke server VPN dan mendapatkan IP Private.

Tapi sayangnya, cara menggunakan VPN bawaan hp Android bukanlah perkara mudah. Hal ini dikarenakan pengaktifan fitur VPN bawaan harus melalui proses panjang dan juga cukup rumit.

Nah, daripada kamu pusing mikirin cara setting VPN bawaan Android, mendingan gunakan saja aplikasi VPN gratis yang bisa kamu dapatkan dari Play Store.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan VPN di Android untuk membuka situs yang diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) atau ISP.

BACA JUGA: Aplikasi Chat Dewasa yang Dilarang di Play Store

Cara Menggunakan VPN di Android

Aplikasi VPN memang ada begitu banyak tersedia di Play Store, namun dari sekian banyaknya itu Hallo GSM sangat merekomendasikan untuk memilih Turbo VPN Lite.

Kenapa harus Turbo VPN Lite? Sebab ukuran aplikasinya sangat ringan, yakni hanya sebesar 5.1 MB sehingga dapat dipastikan aplikasi ini tidak akan menguras ruang penyimpanan.

Hingga sejauh ini aplikasi Turbo VPN Lite telah diunduh oleh lebih dari 10.000.000 pengguna hp Android dari berbagai belahan dunia. Selain itu, rating yang didapatkannya sangatlah bagus, yakni 4.6.

Cara menggunakan aplikasi Turbo VPN Lite bisa kamu simak pada uraian berikut ini.

  • Download dan instal aplikasi Turbo VPN Lite di hp Android kamu, jika sudah kamu bisa langsung membuka dan masuk ke aplikasinya.
  • Pada halaman utama silahkan kamu klik tombol yang berlogo wortel. Nantinya, akan muncul pop up
    Permintaan Koneksi, langsung kamu klik OK.
Cara mengaktifkan VPN. (SS)
  • Setelah itu aplikasi ini akan menghubungkan jaringan internet kamu dengan server VPN. Aplikasi Turbo VPN Lite setidaknya menyediakan 10 lokasi server yang bisa kamu gunakan secara gratis, mulai dari Singapura, Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, India dan masih banyak lagi.
Cara setting VPN gratis. (SS)
  • Selesai, kini kamu bisa langsung mencobanya untuk mengakses situs streaming film dewasa seperti Layar Kaca, Indoxxi ataupun situs lain yang diblokir oleh Kominfo secara gratis dan sepuasnya.
Situs layar kaca 21. (SS)
  • Untuk memutuskan sambungan VPN, kamu tinggal buka aplikasinya klik tombol Silang (X) > Klik Putuskan Koneksi.
Cara menonaktifkan VPN. (SS)

BACA JUGA: Aplikasi Live Dewasa Paling Banyak Dicari

Seperti itulah cara menggunakan VPN di Android, meski sangat mudah tapi kamu tetap harus menggunakannya dengan bijak. Jangan sampai aplikasi VPN tersebut kamu gunakan untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain.