Tips & Trik

Cara menggunakan Shareit di hp Android

Shareit merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai prinsip hampir sama dengan Bluetooth yakni dapat digunakan untuk mengirim dokumen, lagu, gambar dan lain sebagainya. Namun cara menggunakan Shareit ini berbeda dengan Bluetooth, ya!

Lain halnya dengan Bluotooth, Shareit ini dapat kamu gunakan untuk mengirim aplikasi. Shareit sendiri sebenarnya merupakan aplikasi yang memang di desain untuk mengirimkan file besar dengan menggunakan koneksi WiFi antar perangkat dan kecepatannya pun 40x lebih cepat daripada Bluetooth.

Shareit pun sangat menguntungkan penggunanya, jika kamu ingin mengoleski berbagai macam aplikasi namun tak mempunyai kuota internet, maka kamu dapat menggunakan Shareit untuk meminta aplikasi apapun pada teman yang telah mempunyainya.

Maka dari itu, sudah bisa disimpulkan jika aplikasi ini sangatlah beragam sekali manfaatnya, karena kamu bisa mendapatkan aplikasi dengan gratis, bisa mengirim file dengan cepat, praktis dan tak ribet pastinya.

Nah, untuk kamu yang masih menggunakan Bluetooth untuk mengirim dokumen, dan merasakannya sangat lama saat proses pengiriman berlangsung, sangatlah disarankan untuk kamu menggunakan aplikasi ini saja.

Cara menggunakan Shareit untuk mengirim file pun sangat mudah dengan syarat utama yaitu ponsel yang akan mengirim dan menerima aplikasi sudah harus terinstall Shareit di dalamnya karena nanti ada yang berperan sebagai pengirim dan penerima, saat pengirim pun tak perlu menggunakan kuota alias gratis.

Langsung aja, berikut ini beberapa cara menggunakan Shareit yang bisa kamu coba, antara lain:

Cara menggunakan Shareit di HP Android

  • Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk menggunakan Shareit yaitu kedua ponsel (penerima) dan (pengirim) telah terpasang aplikasi Shareit. Jika, belum, download terlebih dahulu aplikasinya.
  • Jika langkah pertama sudah kamu lakukan maka selanjutnya kamu hanya tinggal buka Shareit tersebut.
  • Untuk si penerima file klik Receive
    atau Menerima, ya!

  • Sedangkan untuk ponsel yang akan mengirim file maka klik Send atau Kirim.

  • Bagi si pengirim, cara menggunakan Shareit yakni dengan memilih apa yang akan kamu kirim, misalnya sebuah file aplikasi, musik, foto, dan selanjutnya Pilih dan Tap menu Send atau Kirim.

  • Jika sudah, maka akan muncul beberapa Avatar pengguna Shareit yang sedang dalam keadaan aktif, kamu hanya tinggal memilih untuk mengirim file ke tujuan kamu, misalnya teman.

  • Maka tampilan di smartphone si Pengirim akan terlihat seperti di bawah ini.

  • Dan tampilan si Penerima akan terlihat seperti ini.

  • Cara yang selanjutnya yakni kamu hanya tinggal menunggu sampai proses pengirimannya selesai.
  • Jika proses pengiriman telah selesai, maka di ponsel si penerima akan muncul tulisan install pada aplikasi yang sudah terkirim sebelumnya.

BACA JUGA: Cara menambah followers aktif di Instagram

Itulah cara menggunakan Shareit yang sangat mudah dilakukan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka sudah dipastikan saat pengiriman file akan lebih cepat dan mudah.