Cara Menggunakan Headset Bluetooth Samsung di Ponsel dan Laptop

Cara menggunakan headset bluetooth Samsung tentunya berbeda dengan pengunaan headset biasa yang hanya perlu menancapkan jack-nya saja.

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu untuk bisa memakai headset bluetooth tersebut.

Kendati headset biasa  lebihmudah digunakan, namun belakangan ini headset bluetooth-lah yang kerap dipilih oleh banyak pengguna.

Pasalnya headset bluetooth dinilai lebih mudah dan praktis tanpa adanya kabel alias wireless. Dengan begitu, proses pemakaian dan penyimpananya menjadi lebih mudah tanpa harus repot merapikan kabelnya terlebih dahulu.

Salah satu headset bluetooth yang banyak digunaka adalah headset Samsung. Seperti kita tahu, Samsung merupakan salah satu perusahan elektronik yang populer dengan produknya yang berkualitas.

Ya, Samsung juga mempunyai beberapa produk audio wireless yang pastinya bakal memanjakan telinga para penggunanya.

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan headset bluetooth tersebut? HALLO GSM akan mengulas secara lengkap di artikel ini, teman-teman.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Samsung dengan Mudah

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan headset bluetooth Samsung supaya bia digunakan di perangkat lain seperti ponsel pintar atau laptop.

Lewat pairing bluetooth

  • Cara pertama ketika kamu hendak memakai perangkat headset atau earphone bluetooth dari Samsung adalah menyalakan perangkatnya terlebih dahulu.
  • Caranya, tekan atau geser tombol on/off (disesuaikan dengan perangkat yang digunakan).
  • Setelah itu, aktifkan perangkat headset bluetooth Samsung ke mode pairing. Dilanjut aktifkan juga bluetooth di ponsel pintar atau laptop.
  • Kemudian, di daftar perangkat bluetooth di HP atau laptop yang kamu gunakan akan tampil nama perangkat headset yang akan dihubungkan.
  • Klik nama perangkat bluetooth-nya untuk menghubungkan.

BACA JUGA: Cara Menggunakan NFC Samsung A51 Untuk Melakukan Pembayaran

Kalau berhasil, mode pairing ini akan diikuti dengan tampilnya indikator tertentu. Bisa warna LED notifikasi yang berubah atau indikator lainnya sesuai dengan headset bluetooth yang kamu pakai.

Info tambahan, dalam pengaktifkan mode pairing ini setiap perangkat tentunya memiliki metode yang berbeda-beda. Ada yang harus menggeser tombol on/off ke arah simbol bluetooth dan ada juga yang harus menekan tombol on/off 3 kali.

Memanfaatkan dukungan fitur NFC

Selain melalui pairing bluetooth, cara menggunakan headset bluetooth Samsung juga bisa dilakukan melalui fitur NFC yang sudah ada di beberapa perangkat.

Syarat utama untuk memanfaatkan fitur NFC ini adalah perangkat yang ditambatkan juga harus support terhadap fitur tersebut.

Jika sudah memenuhi syarat, kamu bisa langsung mempraktikkan langkah-langkah penggunannya.

  • Pertama-tama, aktifkan fitur NFC dari perangkat yang akan ditambatkan. Lalu dekatkan ke bagian antena NFC dari headset bluetooth Samsung.
  • Perlu diketahui juga bahwa tempat antena NFC ini bisa bervariasi. Sehingga pengguna harus mengetahui mengetahui letaknya terlebih dulu sebelum menggunakannya.
  • Contohnya di perangkat Level On Wireless, pengguna dapat mendekatkan ponsel ke area headset untuk telinga kiri.
  • Selanjutnya, mencoba suara yang keluar. Selesai!

BACA JUGA: Cara Reset Speaker Bluetooth yang Tidak Bisa Connect ke HP

Demikianlah 2 metode untuk cara menggunakan headset bluetooth Samsung yakni lewat pairing bluetooth dan fitur NFC. Semoga bermanfaat.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber