Tips & Trik

Cara Menggunakan Aplikasi V Live di HP Android, Gampang Banget!

Cara menggunakan aplikasi V Live cukup mudah, namun bagi pengguna baru terkadang mereka akan cukup kebingungan dalam menggunakannya.

Wajar saja karena mereka tentu belum pernah menggunakan aplikasi tersebut sebelumnya. Namun jangan khawatir, kamu bisa mempelajari cara menggunakannya di artikel ini.

Karena kali ini HALLO GSM akan membahas tutorial lengkap mengenai cara mengoperasikan aplikasi V Live di smartphone Android.

Aplikasi V Live merupakan salah satu layanan streaming yang sangat populer di kalangan pecinta Kpop. Pasalnya, dengan aplikasi buatan Naver Corp. ini bisa membuat penggemar lebih dekat dengan idolanya.

Ketika idola mereka melakukan siaran langsung, maka para fans bisa langsung memberikan komentar dan berinteraksi dengan idol tersebut.

Selain itu, V Live juga hadir dilengkapi dengan banyak fitur menarik untuk mempermudah fans melihat idolanya.

Pasti sudah tak sabar bukan untuk menggunakan aplikasi V Live? Langsung saja, silakan sobat cek tutorialnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi V Live

Download V Live

V Live. (IST)

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan koneksi internet yang lancar dan paket data yang cukup.

Baru setelah itu bisa mendownload aplikasi V Live. Bisa melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS), sesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan.

Kamu bisa mendownload V Live secara grats dengan ukuran sekitar 55 MB dan akan terus berkembang sesuai data yang ditampung di dalam aplikasinya.

V Live sendiri sudah sangat populer hingga telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store.

Cara menggunakan aplikasi V Live yang selanjutnya setelah selesai mendownload adalah langsung buka dan jalankan aplikasinya.

Kamu pun harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika ada beberapa iklan muncul, klik lewati saja.

BACA JUGA: Cara Live Streaming di Facebook

Buat akun

Selanjutnya adalah berlanjut ke proses pembuatan akun, kamu bisa login dengan menggunakan LINE, Google atau Facebook.

Proses Pendaftaran. (IST)

Untuk proses pendaftaran yang lebih praktis, disarankan untuk memilih daftar dengan akun Facebook yang kamu miliki saja.

Ketika mendaftar dengan Facebook, maka secara otomatis seluruh data yang pernah didaftarkan untuk Facebook akan tersambungkan dengan V Live.

Nantinya, kedua aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan mudah saat kalian gunakan secara bersamaan. Kamu pun tak repot menginput satu persatu data baru ke dalam aplikasinya.

Mengenal menu dan fitur di V Live

Cara menggunakan aplikasi V Live berikutnya yang harus dilakukan yaitu mengatur menu dan fitur yang tersedia di dalam aplikasi.

Setidaknya kamu harus mengatur 5 hal penting di dalam aplikasi V Live. Yakni My, Vtoday, dan Store untuk transaksi, lalu Discover untuk menemukan video baru serta Home.

Kemudian, atur juga tampilan latar belakang, ukuran font, hingga playlist. Pengguna bisa bebas mengatur seluruh elemen tersebut sesuai dengan kebutuham.

Setelah ini, aplikasi pun sudah siap untuk digunakan. Kamu bisa menggunakannya sesuai keinginan, misalnya menonton Kpop atau film Korea.

Kamu bisa menemukan channel-channel yang dapat ditonton secara live atau yang bukan live. Sehingga kamu yang ketinggalan tayangan live sebelumnya, bisa menonton di sini.

Selain tayangan Korea, kamu juga bisa menemukan siaran-siaran lain. Tapi tentunya jumlahnya tak sebanyak pilihan film atau drama Korea.

BACA JUGA: Cara Live di YouTube Lewat Android

Itu dia cara menggunakan aplikasi V Live dengan mudah di HP Android. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.