Tips & Trik

Cara Menggunakan Aplikasi Tantan Tanpa Bayar

Tantan merupakan salah satu aplikasi cari jodoh yang memiliki banyak sekali penggemar Indonesia. Namun tak sedikit dari mereka yang masih belum mengetahui cara menggunakan aplikasi Tantan yang efektif.

Popularitas aplikasi Tantan di Tanah Air kian menjadi-jadi setelah ada salah satu pengguna yang curhat di media sosial mengenai keberhasilannya menikah dengan seseorang yang ia jumpai dari aplikasi Tantan.

Jadi, apabila kamu sudah merasa bosan hidup sendiri dan ingin segera mendapatkan pacar, maka kamu bisa mencoba aplikasi Tantan.

Agar lebih mudah, simak penjelasan cara main Tantan tanpa biaya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Tantan Tanpa Bayar

Download dan Instal Aplikasi Tantan

Tantan. (SS/Google)

Sudah pasti langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasinya di smartphone. Aplikasi Tantan bisa kamu dapatkan secara gratis dari Google Play Store ataupun Apple App Store.

Tapi sebelum itu, pastikan dulu smartphone yang akan kamu gunakan memiliki ruang penyimpanan cukup. Kenapa? Sebab ukuran aplikasi ini cukup besar, yakni di atas 100 MB.

Buat Akun

Setelah aplikasinya berhasil terpasang dengan sempurna, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah membuat akun.

Ada dua opsi pembuatan akun Tantan yang bisa kamu pilih, yaitu dengan nomor hp dan juga lewat akun Facebook. Jika ingin menggunakan nomor hp berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Pada halaman depan aplikasi Tantan, klik tombol Continue with phone number, kemudian masukkan nomor hp yang akan kamu daftarkan dan selesaikan hingga proses verifikasi.

Cara buat akun Tantan. (SS)

2. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan membuat password atau kata sandi untuk mengamankan akun > Continue.

3. Setelah itu, kamu juga akan diminta untuk mengupload foto proftol. Caranya klik tombol Add a Photo, kemudian aplikasi Tantan akan meminta izin untuk mengakses Galeri dan kamera smartphone kamu. Klik Allow.

4. Berikutnya tinggal memilih foto yang menurut kamu paling keren untuk dijadikan sebagai foto profil.

Sampai sini proses pembuatan akun Tantan selesai. Gampang kan? Selanjutnya cara menggunakan aplikasi Tantan bisa kamu simak dibawah ini.

BACA JUGA

: Aplikasi Live Dewasa Paling Banyak Dicari

Cara Menggunakan Aplikasi Tantan Secara Gratis

Setelah akun Tantan berhasil dibuat, kamu tidak akan bisa langsung menggunakannya. Sebab kamu harus melakukan verifikasi, menambahkan bio serta menyalakan GPS.

Hal ini bertujuan agar kamu bisa dengan mudah menemukan teman atau pengguna lain yang berada tak jauh dari lokasi kamu saat ini.

Untuk memulai mencari pengguna lain yang bisa ajak ngobrol, klik pada menu Tantan dan nantinya kamu akan melihat profil orang lain yang paling dekat dari lokasi kamu.

Jika kamu menyukai orang tersebut, silahkan klik tombol Love. Sebaliknya, jika tidak sesuai selera kamu tinggal menggesernya ke arah kanan.

Cara mencari ID Tantan. (SS)

Namun perlu diketahui, mengklik tombol Love bukan berarti kamu bisa langsung mengobrol dengan orang tersebut, melainkan kamu harus menunggu hingga tersebut memberikan love back.

Nah, apabila orang tersebut juga memiliki rasa ketertarikan terhadap kamu, Tantan akan memberikan notifikasi yang dapat di cek dari menu Messages.

Setelah itu, barulah kamu bisa mengajakanya mengobrol. Jika ada kecocokan mungkin kamu bisa langsung bertukar nomor WA.

Sebelum mengirim pesan, kamu juga mengecek informasi orang tersebut dengan cara mengklik foto profilnya.

BACA JUGA: Aplikasi Chat Dewasa yang Dilarang di Play Store

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan aplikasi Tantan. Semoga kamu berhasil menemukan sosok yang sudah diimpi-impikan selama ini.