Tips & Trik

Cara Menggunakan Aplikasi Likee Untuk Buat Video Keren

Meski sangat populer, namun nyatanya masih ada sejumlah pengguna yang kebingungan dengan bagaimana cara menggunakan aplikasi Likee.

Likee (sebelumnya LIKE Video) adalah pembuat video di Android dan iOS yang memungkinkan pengguna menambahkan musik dan efek khusus.

Video yang kalian buat itu bisa dibagikan ke pengguna lain atau followers kita. Pengguna lain pun bisa memberikan tanda suka atau mengomentari unggahan kita itu.

Untuk menghasilkan konten yang bagus, para konten creator pun harus melakukan proses pembuatannya dengan sungguh-sungguh.

Tapi tenang saja, Likee dilengkapi dengan segudang fitur editing yang bisa kita gunakan untuk membuat atau mengedit konten kita.

Sehingga proses pembuatan konten akan terasa lebih mudah dengan kehadiran tools lengkap yang disediakan oleh Likee.

Nah, pada kesempatan kali ini, HALLO GSM akan membahas mengenai cara memakai aplikasi Likee di handphone untuk membuat video yang keren dan bagus.

Untuk itu, kamu harus membaca artikel ini hingga selesai dan setelah itu barulah bisa langsung mempraktikkannya sendiri.

Cara Menggunakan Aplikasi Likee di HP

Langsung saja, inilah cara memakai aplikasi Likee di smartphone untuk bikin video keren.

Download dan login aplikasi

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah unduh dan install aplikasi Likee di smartphone yang kamu gunakan saat ini.

  • Setelah selesai, langsung buka dan jalankan aplikasinya. Selanjutnya, klik Saya dan kamu bisa melakukan login untuk memasukkan profilmu. Bisa login dengan Google, Facebook, nomor telepon, mendaftar cepat, email, dan VK.

  • Misalnya di sini kami login dengan akun Google. Sekarang kamu pun sudah berhasil login dan memiliki akun.
  • Klik Ubah untuk bisa mengedit profilmu, mulai dari nama, Likee ID, biodata, hari lahir, jenis kelamin, lokasi, hingga akun media sosial yang kamu miliki.

  • Klik Home untuk menonton video orang lain. Bisa klik Ikuti untuk mengikuti akun yang kamu inginkan. Kamu pun bisa memberikan like dan komentar ke video tersebut.

BACA JUGA: Cara download video Facebook di Android dan PC

Cara menggunakan Likee untuk bikin video

Cara menggunakan aplikasi Likee berikutnya adalah dalam hal membuat video. Kamu bisa membuat video kreasimu sendiri.

  • Caranya klik icon kamera video di bagian tengah. Klik pilih musik untuk mencari dan memilih musik yang kamu inginkan untuk dijadikan backsound videomu.
  • Setelah selesai memilih musik kamu bisa mengklik stiker dan filter. Pilih stiker dan filter sebelum membuat video.

  • Langkah selanjutnya adalah proses perekaman video atau kamu juga bisa memasukkan video yang sudah ada di galeri.
  • Jika perekaman sudah selesai, klik icon centang dan di sini kamu juga berlanjut ke proses pengeditan lebih lanjut. Gunakan berbagai tools yang sudah disediakan.

  • Berlanjut ke proses unggah, kamu bisa menambahkan caption, hashtag, mention, mengatur privasi, dan perizinan. Klik Vlog untuk mengunggah.

Cara simpan dan bagikan video Likee pengguna lain ke media sosial

Cara menggunakan aplikasi Likee selanjutnya yang harus kamu ketahui selanjutnya adalah menyimpan dan membagikan video pengguna Likee lainnya media sosial.

  • Kamu bisa membagikan video Likee ke WhatsApp, WhatsApp status, Instagram, Instagram story, Facebook, Facebook story, LINE, pesan, Twitter, YouTube, Telegram dan lainnya.
  • Caranya, cari video pengguna lain yang akan kamu bagikan, lalu klik icon berbagi dan pilih mau dibagikan ke media sosial mana.

  • Selain membagikan, di opsi menu ini juga kamu bisa melakukan beberapa hal seperti menyimpan video, membuat GIF, dislike, laporkan, duet, dan lainnya.
  • Jika ingin menyimpan video, maka klik Simpan dan tunggu prosesnya selesai.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi FatSecret Untuk Menghitung Kalori

Itulah cara menggunakan aplikasi Likee (LIKE) dari mulai mendownload, membuat video, hingga mengenal fitur yang ada di dalamnya.