Tips & Trik

Cara Menggunakan Aplikasi FatSecret Untuk Menghitung Kalori

Buat kamu yang ingin menghitung kalori wajib tahu mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi FatSecret di smartphone.

Ya, seperti kita ketahui FatSecret merupakan sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk menghitung kalori.

Kegunaan aplikasi ini sangat bermanfaat bagi penggunanya yang sedang menjalani program menaikkan atau menurunkan berat badannya.

Selain yang ingin menaikkan dan menurunkan berat badan, FatSecret juga tetap bisa digunakan oleh kamu yang ingin mempunyai berat badan ideal. Tujuannya untuk mempertahankan berat badan agar tetap stabil dan ideal.

Sebagai aplikasi penghitung kalori, FatSecret memungkinkan penggunanya mengetahui seberapa banyak jumlah kalori yang dikonsumi dan yang sudah dibakar.

Sehingga pengguna pun bisa lebih mudah dalam mengatur menu makanan yang disantap dan pola hidup agar bisa mencapai target kalori yang ditentukan.

Cara Menggunakan Aplikasi FatSecret

Berikut ini tutorial cara memakai aplikasi FatSecret yang wajib kalian ketahui.

Download aplikasi FatSecre

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi Penghitung Kalori FatSecret terlebih dahulu.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store secara gratis dengan ukuran 17 MB saja.

Buat akun

Setelah selesai mendownload, klik Mulai Sekarang.

Lalu, kamu pun akan diberikan beberapa pertanyaan mengenai apakah sasaranmu, apakah pengurangan berat badan, pertahankan berat badan, atau peningkatan berat badan.

Misalnya ketika kamu hendak menggunakan FatSecret juga menurunkan berat badan, maka kamu perlu memasukkan berapa kilo berat badan yang ingin dikurangi, berat badan sekarang, jenis kelamin dan pertanyaan-pertanyaan lain yang harus dijawab.

Ikuti satu persatu langkahnya, dan kamu pun akan diminta untuk buat akun, bisa dengan email, akun Google, atau Facebook. Atau bisa juga klik Lewati.

BACA JUGA: Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Terbaik dan Akurat

Menu makanan yang dikonsumsi

Kemudian, masukkan menu makanan apa saja yang sudah kamu konsumsi. Klik Makan Pagi, klik tombol pencarian, carilah menu yang kalian konsumsi di kolom pencarian, masukkan kuantitas menu yang dimakan, terakhir klik simpan.

Kamu bisa mengulangi cara ini ketika mengkonsumsi menu makanan yang beraneka ragam. Lakukan cara seperti Makan Pagi untuk mengisi menu Makan Siang, Makan Malam, dan Camilan.

Setelah selesai mengisi seluruh menu makanan yang dikonsumsi, akan muncul asupan jumlah kalori yang telah masuk ke tubuhmu.

Kalori yang terbakar

Cara menggunakan aplikasi FatSecret selanjutnya adalah mengklik menu kalori terbakar, lalu klik tombol latihan kalau kamu melakukan olahraga.

Jangan lupa untuk memasukkan berapa lama atau durasi olahraga yang kamu lakukan, klik Oke.

Pada menu kalori terbakar ini juga kamu perlu mengklik tombol tidur atau istirahat dan masukkanlah durasi waktu kamu tidur.

Langkah ini berguna untuk menghitung kalori yang terbakar selama kamu tertidur. Pada tahap ini akan tampil berapa jumlah kalori yang sudah masuk dan terbakar. Selesai!

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi Tantan Tanpa Bayar

Itulah cara menggunakan aplikasi FatSecret yang telah selesai kita bahas kali ini. Semoga bermanfaat.