Tips & Trik

Cara Mengganti Tema HP Vivo Gratis, Bisa Sementara atau Permanen!

Apakah ada cara mengganti tema HP Vivo gratis? Jawabannya, tentu ada. Ketika bosan dengan tema HP yang kamu gunakan, kamu bisa menggantinya sesuai keinginan.

Setiap pengguna pastinya menginginkan tampilan HP yang menarik dan enak dilihat. Terlebih, kini penggunaannya bisa dibilang setiap hari. Tak jarang penggunanya merasa mudah bosan karena tampilannya itu-itu saja.

Untungnya, Vivo membebaskan penggunanya untuk mempersonalisasi tampilan HP sesuai keinginan. Pengguna bisa mengubah tema, font, wallpaper, dan lainnya.

Mengubah tema menjadi salah satu hal yang sering dilakukan. Dengan mengubah tema, akan mengubah tampilan HP secara keseluruhan. Mulai dari wallpaper, hingga ikon aplikasi juga berubah sesuai dengan tema yang dipilih.

Untuk mengubah tema di HP Vivo, kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Hal ini dikarenakan Vivo telah menyediakan aplikasi tema bawaan yang memungkinkan pengguna mengunduh tema, font, wallpaper, dan lainnya dengan mudah.

Banyak tema menarik pada aplikasi Tema Vivo. Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan.

Di dalamnya, terdapat tema berbayar maupun gratis. Jika kamu menginginkan tema yang kamu sukai namun ternyata berbayar, kamu masih bisa menggunakan tema tersebut dengan cara khusus.

Kamu bisa menggunakan tema berbayar dengan gratis untuk sementara waktu atau permanen dengan mengikuti langkah di bawah ini.

Cara Mengganti Tema HP Vivo Gratis

Sesuai judul, mengganti tema di HP Vivo tanpa berbayar bisa untuk sementara maupun permanen. Cara untuk mendapatkan tema gratis langkahnya mudah.

Agar lebih mudah, berikut ini kami sajikan tutorialnya khusus untuk kamu. Pastikan ikuti langkah demi langkahnya, ya!

Buka Aplikasi Tema di HP Vivo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah nyalakan HP Vivo kamu dan pastikan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Kemudian, buka aplikasi Tema atau Theme yang sudah ada di HP kamu secara bawaan.

Klik Tab Tema

Setelah aplikasi Tema terbuka, kamu akan disuguhkan dengan halaman utama. Pada halaman tersebut, klik tab Tema yang ada di bagian atas.

Nantinya, berbagai tema dengan desain berbeda-beda akan muncul. Kamu bisa mencari tema yang diinginkan dengan scroll atau menggeser layar ke bagian bawah atau bisa juga dengan menggunakan kolom pencarian dan mengetikkan kata kunci tema yang diinginkan.

Cara Mengganti Tema HP Vivo Gratis Sementara

Jika ingin mengganti tema dengan gratis namun sementara saja, kamu hanya perlu mengklik tema yang ingin kamu gunakan.

Kemudian, klik tombol Uji coba gratis. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu, klik tombol Coba sekarang.

Nantinya, akan ada pop-up berisi opsi waktu uji coba gratis. Kamu bebas memilih durasi waktu uji coba yang ada pada pilihan.

Kamu bisa menggunakan uji coba tema dalam waktu lima menit atau lebih lama lagi, yakni 30 menit namun dengan syarat menonton video terlebih dahulu.

Setelah memilih waktu uji coba, tunggu beberapa saat dan tema yang kamu pilih akan diterapkan di HP Vivo kamu.

Dikarenakan ini bersifat sementara, maka setelah waktu uji coba habis, akan ada pemberitahuan bahwa waktu habis. Kamu bisa kembali lagi ke tema sebelumnya atau membeli tema tersebut untuk digunakan secara permanen.

Ganti Tema HP Vivo Gratis Permanen

Jika kamu ingin mengganti tema HP Vivo secara permanen namun tetap gratis, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Caranya, buka aplikasi Tema di HP Vivo kamu, kemudian cari tema yang gratis. Jika kamu kesulitan dalam mencari tema gratis, kamu bisa mengetikkan kata kunci “Forest Waterfall” pada kolom pencarian di tab Tema.

Setelah itu, akan tampil tema sesuai dengan kata kunci yang kamu cari. Silahkan pilih tema yang kamu sukai, kemudian klik tombol Unduh.

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, kemudian klik Terapkan. Setelah itu, tema berbayar menjadi gratis dan kini sudah digunakan di HP kamu secara permanen.

Selain dari Forest waterfall, kamu juga bisa memasukkan kata kunci Tema gratis, Simple, Summer, atau yang lainnya.

Setelah mengunduh tema tersebut, kamu bisa menerapkan tema dan menggunakannya permanen tanpa batas waktu.

BACA JUGA: Cara Mengecilkan Icon Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah, Begini Langkahnya

Itu dia cara mengganti tema HP Vivo gratis untuk sementara waktu atau permanen yang bisa kamu coba. Caranya mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.