Tips & Trik

Cara mengganti password Facebook di Android

Keamanan Facebook merupakan suatu yang sangat penting. Karena situs media ini merupakan situs yang paling banyak disasar oleh para peretas yang ingin mencuri login akun kamu dan berpotensi mengunci kamu keluar dari akun. Oleh karena itu, penting untuk kamu mengetahui cara mengganti password Facebook agar kamu bisa merubahnya kapan saja.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan dalam mencegah hal tersebut terjadi yakni dengan mengurangi peluang kamu untuk diretas yakni dengan secara teratur mengubah kata sandi atau password Facebook kamu. Maka kamu harus tahu mengenai cara yang mengganti kata sandi yang akan dibahas kali ini.

Nah, disini kamu tak perlu khawatir mengalami kesusahan dalam mengganti password Facebook. Karena caranya sangatlah mudah dan dapat kamu lakukan di situs web Facebook ataupun di aplikasi seluler Facebook.

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dalam mengganti kata sandi Facebook ini dan akan sangat membantu akun Facebook kamu tetap aman. Hal ini akan memberikanmu ketenangan pikiran karena akun Facebook kamu akan sulit diretas.

Dibawah ini merupakan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti password atau kata sandi Facebook yang bisa kamu coba, antara lain:

Cara mengganti password Facebook di Android

  • Pertama-tama yang harus kamu lakukan yakni membuka aplikasi Facebok di smartphpne Android kamu, kemudian klik Garis Tiga yang terdapat di Pojok Kanan Atas dan masuk pada menu Pengaturan.

  • Kemudian, scroll ke bawah sampai kamu menemukan pilihan Account Setting untuk dapat membuka pengatiran akun.

  • Cara mengganti password yang selanjutnya kamu akan menemukan pilihan General kemudian kamu bisa klik pilihan tersebut.

  • Kamu pun akan dihadapkan dengan pilihan Pengaturan Akun dan pilih Password untuk mengubah kata sandi.

  • Dan langkah selanjutnya kamu harus memasukan Password atau Kata Sandi Lama kamu setelah itu barulah memasukan Password Baru, jika sudah maka kamu pilih Change Password.

  • Jika sudah berhasil maka cara mengganti passwoerd Facebook yang terakhir kamu akan dihadapkan dengan pilihan Tetap Login atau Logut akun kamu disemua perangkat. Sebaiknya untuk tetap login tak masalah dan kalian bisa menekan Countinue untuk melanjutkan.

BACA JUGA: Cara download video Facebook di Android dan PC

Nah itulah cara mengganti password Facebook yang bisa kamu coba di smartphone android kamu. Perlu kamu ketahui, jika fungsi utama mengganti password Facebook adalah untuk memperkuat keamanan akun yang kamu miliki.

Maka dari itu, biasakan untuk mengganti kata sandi yang kamu miliki secara berkala, misalnya sebulan sekali atau tiga bulan sekali. Semoga bermanfaat!