Tips & Trik

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat, Cek Sekarang Juga!

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat banyak dicari pengguna WhatsApp yang merasa ingin tahu apakah nomornya diblokir oleh seseorang atau tidak secara diam-diam.

Fitur blokir di aplikasi populer WhatsApp kerap digunakan pengguna untuk menghindari nomor pengguna lain yang dianggap mengganggu.

Aplikasi pesan instan yang penggunanya mencapai lebih dari 2 miliar ini menyediakan berbagai fitur menarik. Tak heran, jika berbagai kalangan memilih aplikasi ini sebagai sarana komunikasi yang digunakan di setiap harinya.

Banyak fitur yang ditawarkan WhatsApp. Bukan hanya fitur-fitur menarik, namun pihaknya juga menyediakan fitur yang dirancang untuk membuat privasi pengguna lebih terjaga.

Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk menjaga privasi ialah fitur Blokir. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp memungkinkan untuk memutus akses komunikasi dengan kontak tertentu.

Biasanya, fitur blokir ini digunakan ketika ada sesama pengguna WA lainnya yang mengirim pesan spam, menelpon terus-menerus tanpa ada keperluan, pengirim pesan tidak dikenal, dan lain sebagainya.

Untuk menghilangkan rasa terganggu atau bahkan cemas karena hal tersebut, fitur ini selalu menjadi andalan. Dengan memblokirnya, privasi pengguna bisa jauh lebih terjaga dan pastinya merasa aman pada saat menggunakan WhatsApp.

Pengguna WhatsApp yang diblokir tidak akan bisa menghubungi lagi. Baik itu mengirim pesan, ataupun melakukan panggilan.

Meski tidak ada notifikasi yang muncul pada pengguna WA yang memberi tahu bahwa nomornya telah diblokir, namun ada ciri-ciri yang menandakan bahwa suatu nomor telah melakukan pemblokiran.

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

Biasanya, seseorang mengetahui nomor WhatsApp-nya telah diblokir dengan cara mengirim chat ke nomor yang dicurigai melakukan pemblokiran.

Jika pesan yang dikirim hanya ditandai dengan centang satu, maka ada kemungkinan nomor pengirim telah diblokir.

Cara tersebut akan diketahui pengguna nomor yang dicurigai jika sebenarnya nomor tersebut tidak memblokir, karena pesan yang dikirim bisa diterima dan dibaca.

Untuk mengetahui apakah WhatsApp kamu diblokir atau tidak secara diam-diam tanpa ingin diketahui oleh pengguna nomor yang dicurigai memblokir, kamu bisa menggunakan metode berikut.

Lihat Info Terakhir Dilihat dan Status Online

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah suatu kontak memblokir kamu atau tidak adalah dengan melihat info terakhir dilihat dan online.

Caranya, buka chat dengan kontak yang dicurigai, kemudian perhatikan info terakhir dilihat dan online yang biasanya muncul di bawah nama kontak.

Jika tidak ada info mengenai online atau terakhir dilihat pada kontak tersebut, ada kemungkinan nomor kamu diblokir atau kontak tersebut menyembunyikan status terakhir dilihat dan online menggunakan fitur baru.

Sebelum melihat menggunakan cara ini, pastikan kamu tidak menyembunyikan status terakhir dilihat dan online. Karena, jika mengaktifkannya, kamu juga tidak bisa melihat status terakhir dilihat kontak lain.

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat dengan Mengecek Foto Profil dan Info

Cara kedua untuk mengetahui WA diblokir tanpa chat ini terbilang sangat akurat. Dengan melihat foto profil kontak tertentu serta info di halaman profil, kamu sudah bisa menentukan apakah nomor kamu diblokir atau tidak.

Jika kontak tertentu tidak memiliki foto profil, kemungkinan nomor kamu diblokir oleh pengguna nomor kontak tersebut.

Meskipun kini ada fitur menyembunyikan foto profil, namun jika foto profil tidak ada dan disertai dengan hilangnya info pada halaman profil, maka sudah bisa disimpulkan bahwa nomor kamu diblokir.

Hal ini dikarenakan info pada halaman profil setiap pengguna WhatsApp harus diisi alias tidak boleh kosong. Jika info tidak ada, dipastikan pengguna nomor tersebut telah melakukan pemblokiran.

Tambahkan Kontak ke Grup

Cara lain untuk mengetahui apakah kamu diblokir atau tidak adalah dengan menambahkan kontak yang kamu maksud ke suatu grup, dimana kamu sebagai admin yang bisa menambahkan anggota.

Jika suatu kontak telah memblokir nomor kamu, maka kontak tersebut tidak bisa kamu tambahkan ke grup WhatsApp.

Kemungkinan lain, kontak yang kamu masukkan mengaktifkan fitur yang bisa menolak undangan grup. Jadi, ada kemungkinan nomor kamu tidak diblokir, melainkan kontak yang tidak bisa kamu masukkan ke grup mengaktifkan fitur tersebut.

Coba Telepon

Terakhir, coba hubungi nomor kontak yang ingin kamu cek apakah penggunanya memblokir kamu atau tidak. Kamu bisa menghubunginya dengan panggilan telepon atau video call.

Jika kontak yang kamu panggil tidak bisa terhubung atau teralihkan, besar kemungkinan nomor kamu telah diblokir.

BACA JUGA: Cara Chat Diri Sendiri di WhatsApp dengan Mudah Pakai Fitur Baru, Bisa Buat Catatan!

Nah, itulah beberapa cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan menyimak dan mengikuti uraian di atas, kamu bisa mengetahui apakah nomor kamu diblokir oleh kontak lain atau tidak. Semoga bermanfaat.