Tips & Trik

Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri, Dijamin Berhasil!

Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus dari galeri HP. Nah, pas sekali, karena pada artikel ini Hallo GSM akan berbagi tipsnya.

Seperti yang kita ketahui, foto dan video dari WA yang diterima dan sudah didownload otomatis akan tersimpan di galeri HP.

Tak perlu panik jika kamu tidak sengaja menghapus atau berubah pikiran karena masih membutuhkan file dari WhatsApp.

Pasalnya, setiap jenis file yang kamu terima dari WhatsApp atau bahkan kamu kirimkan, semuanya disimpan di penyimpanan aplikasi WhatsApp.

Nah, untuk mengembalikan foto yang terhapus dari galeri, kamu bisa mencarinya di WhatsApp dan kemudian download ulang. Dengan begitu, foto atau video yang dimaksud akan kembali tersimpan di galeri HP.

Kamu tidak perlu repot-repot mencari foto yang dimaksud di setiap ruang chat hingga pusing scroll layar. Apalagi, jika isi pesannya lebih dari ribuan, tentu akan semakin mempersulit.

Agar foto atau video mudah ditemukan dalam waktu cepat, simak cara mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di galeri yang akan kami bahas di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus dengan Mudah

Di setiap ruang chat WhatsApp ada galeri media. Galeri tersebut berisi foto, video, audio, dokumen, hingga file lainnya yang telah pengguna kirimkan atau terima dari pengguna lain. Baik itu chat

personal maupun group.

Untuk membuka galeri tersebut, kemudian mengembalikan foto yang sudah terhapus di galeri, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, ingat-ingat dulu di ruang chat mana foto yang terhapus itu pernah di share.
  • Jika sudah ingat, buka chat room yang bersangkutan dan klik nama pengirim atau nama grup di bagian atas.
  • Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan informasi detail seputar pengirim.
  • Pilih tulisan Media, tautan, dan dok
    dengan mengkliknya.
  • Nantinya, semua foto, video, dan lainnya akan ditampilkan. Foto yang pernah diterima maupun dikirim berada di bagian Media.
  • Cari foto yang dimaksud, kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih Simpan untuk menyimpannya kembali di galeri.
  • Selesai. Foto dari WA yang terhapus telah tersimpan lagi di galeri HP kamu.

Untuk berjaga-jaga jika perkara foto terhapus terulang lagi, hindari menghapus foto dari penyimpanan WhatsApp. Pasalnya, jika foto atau video sudah dihapus dari galeri WA, maka kecil kemungkinan untuk kamu bisa mengembalikannya lagi.

Kamu mungkin bisa mengembalikannya, namun dengan cara yang tergolong lebih rumit daripada cara tadi, yakni dengan mencadangkan dan memulihkan kembali semua chat.

Selain dengan langkah-langkah tadi, mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di galeri juga bisa dilakukan dengan lebih mudah, yakni dengan meminta pengirim foto untuk mengirimkannya kembali.

Namun, dengan catatan, pengirim masih menyimpan foto tersebut di galeri HP miliknya.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus, Mudah dan Cepat

Nah, itulah cara mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus. Mudah, kan? Selamat mencoba dan semoga membantu.