Tips & Trik

Cara Mengedit Video di TikTok Dari Galeri Agar Masuk FYP

Sempat menuai kontroversi, TikTok saat ini menjelma menjadi aplikasi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kendati begitu, rupanya masih ada sebagai pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara mengedit video di TikTok agar hasilnya bagus.

Jika konten video kamu bagus dan editannya mulus, maka tidak akan sulit untuk masuk ke dalam daftar FYP TikTok. Nah, semakin banyak video yang masuk FYP akan semakin besar pula kemungkinan akun TikTok kamu mendapatkan banyak followers.

Durasi videonya yang terbatas, yaitu maksimal hanya 1 menit menjadi tantangan tersendiri. Pengguna dituntut untuk membuat video semenarik mungkin agar penonton terhibur.

Agar video yang hendak di upload terlihat jadi lebih menarik, kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur editing video yang ada di dalam aplikasinya.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Cara Mengedit Video di TikTok Dari Galeri

Sebelum melakukan pengeditan silahkan kamu rekam video terlebih dahulu, bisa menggunakan kamera bawaan maupun dari aplikasi TikTok langsung.

1. Apabila kamu sudah memiliki bahan dari Galeri, klik icon + (Tambah) yang berada di bagian tengah aplikasi kemudian klik Unggah.

Cara edit video TikTok. (SS)

2. Cari dan tentukan video yang hendak kamu edit > Berikutnya

.

3. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman editing video. Disini kamu bisa mengatur kecepatan video, caranya tinggal klik icon berlogo jam yang ada di pojok kanan bawah lalu pilih kecepetan video sesuai selera mulai dari 0.5x, 1x atau 2x.

Cara edit video di TikTok. (SS)

4. Selanjutnya kamu bisa menambahkan teks pada video dengan cara mengklik icon Aa. Tulis kata-kata atau teks yang sesuai dengan tema video. Agar lebih menarik jangan lupa pilih jenis font

dan atur warnanya.
Cara menambahkan teks pada video di TikTok. (SS)

5. Untuk menambahkan musik, klik menu Suara lalu cari musik atau lagu yang kamu perlukan. Apabila lagu yang dipilih kurang pas klik lagi pada menu Suara dan tinggal pilih Batal.

Cara menambahkan musik pada video TikTok. (SS)

6. Jangan lupa tambahkan filter akan video jadi makin keren, caranya klik menu Filter di pojok kanan atas lalu pilih efek sesuai keinginan.

Edit video TikTok. (SS)

7. Selesai memilih filter kamu juga bisa mengatur transisi video agar terlihat lebih mulus. Klik menu Efek. Tak hanya satu kamu bisa menggunakan semua efek transisi yang ada.

8. Jika perlu kamu pun bisa menambahkan stiker yang unik dan lucu-lucu. Cukup klik menu Stiker dan cari stiker yang kamu butuhkan.

9. Setelah proses editing selesai, kamu bisa langsung mempostingnya. Agar masuk FYP jangan lupa sertakan tagar yang sedang trending.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun TikTok Tanpa Nomor HP

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengedit video di TikTok dari Galeri. Selamat mencoba.