Tips & Trik

Cara Mengecek Garansi Oppo, Mudah dan Praktis Bisa Lewat HP

Cara mengecek garansi Oppo merupakan hal penting yang perlu diketahui. Pasalnya, hal tersebut untuk mengetahui apakah masa garansi masih berlaku atau sudah kadaluarsa.

Dengan mengetahuinya, kamu bisa mendapat hak-hak purna jual yang diberikan oleh Oppo. Masa aktif garansi perlu diketahui karena garansi merupakan jaminan ketika memperbaiki ponsel Oppo yang mengalami kerusakan mekanis atau pabrik.

Selain itu, mengecek garansi juga sebagai salah satu cara untuk memeriksa keaslian ponsel yang kamu beli. Jika pada saat dicek, HP Oppo yang kamu gunakan tidak terdaftar, itu berarti HP tersebut tidak asli alias palsu.

Setiap perusahaan memberikan masa garansi yang berbeda-beda. Oppo biasanya memberikan garansi pada smartphone yang dikeluarkannya selama satu tahun.

Dengan mengetahui masa garansi smartphone atau perangkat lain yang dimiliki, pengguna bisa memanfaatkannya ketika perangkat butuh perbaikan.

Semakin lama masa berlaku garansi yang tersisa, pastinya pengguna merasa aman dan tidak khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada smartphone atau produk Oppo yang dimilikinya.

Mengecek garansi Oppo sangat mudah. Kamu bisa melakukan pengecekan melalui beberapa metode. Bisa secara offline atau online. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial di bawah ini hingga tuntas.

Cara Mengecek Garansi Oppo

Cek Kartu Garansi di Dalam Box Kemasan

Setiap pembelian perangkat Oppo yang memiliki jaminan garansi, konsumen akan mendapatkan kartu garansi yang biasanya ada di dalam kotak kemasan.

Kamu bisa mengecek masa garansi pada kartu garansi yang didalamnya terdapat informasi masa garansi serta tanggal pembelian.

Kartu garansi tersebut perlu dibawa ketika melakukan perbaikan di service center.

Cara Mengecek Garansi Oppo Melalui Situs Resmi

  • Buka browser di HP atau laptop/PC.
  • Akses situs resmi support.oppo.com/id/warranty-check/.
  • Di halaman utama, masukkan IMEI HP Oppo kamu yang bisa kamu lihat di panel belakang perangkat atau di box kemasan.
  • Pastikan IMEI yang diinput sesuai.
  • Setelah itu, klik tombol Periksa Sekarang.
  • Tunggu beberapa saat dan situs tersebut akan menampilkan informasi mengenai perangkat kamu serta tanggal kadaluarsa garansi.

Perlu diketahui bahwa informasi garansi untuk produk yang dibeli sebelum tahun 2020 mungkin tidak dapat diperiksa melalui situs ini. Kamu bisa datang langsung ke OPPO Service Center untuk konfirmasi lebih lanjut.

Cek Garansi via Aplikasi My Oppo

  • Unduh aplikasi My Oppo melalui situs resmi www.oppo.com/id/my-oppo-app/ dari browser.
  • Setelah aplikasi terpasang di HP Oppo kamu, buka aplikasinya.
  • Di halaman utama, klik Layanan Mandiri.
  • Kemudian, pilih menu Status Garansi.
  • Selanjutnya, IMEI perangkat kamu akan otomatis terisi pada kolom yang tersedia.
  • Lakukan verifikasi dan klik tombol Periksa Sekarang.
  • Setelah itu, status garansi perangkat Oppo kamu akan ditampilkan.
  • Selesai.

Selain tiga cara tadi, kamu juga bisa mengecek garansi Oppo dengan mengunjungi pusat service Oppo terdekat.

Jika kamu belum menemukan service center Oppo, kamu bisa mencarinya melalui situs support.oppo.com/id/service-center/, kemudian masukkan kota tempat tinggalmu.

Setelah itu, kunjungi service center Oppo terdekat dan tanyakan pada customer service mengenai garansi produk Oppo yang kamu miliki.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP Oppo, Perhatikan Hal Ini!

Demikian cara mengecek garansi Oppo yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Semoga bisa membantu.