Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di HP Android dan iPhone

Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp memang sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna hp Android sejak awal tahun 2020 lalu, meski begitu rupanya masih ada sejumlah pengguna yang merasa kebingungan dan belum mengetahui cara mengaktifkan dark mode WhatsApp.

Untuk bisa menggunakan fitur dark mode di WhatsApp sebetulnya cukup mudah. Sebab prosesnya tidak akan memakan banyak waktu asal dilakukan sesuai prosedur.

Ada banyak alasan kenapa fitur mode gelap banyak disukai, salah satunya dapat mengubah tampilan aplikasi jadi bernuansa serba gelap sehingga membuat mata tidak cepat lelah.

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk mencicipi fitur ini tapi belum tau bagaimana cara mengaktifkannya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Mode Gelap WhatsApp di Android

  • Hal wajib pertama yang harus kamu lakukan adalah memperbarui aplikasi WhatsApp yang ada di hp Android kamu ke versi terbaru. Pastikan kamu mengupdatenya dari toko aplikasi resmi Google Play Store.
  • Jika sudah, kamu tinggal buka aplikasinya, kemudian klik tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu, klik menu Setelan pilih menu Chat dan Tema.
WhatsApp Dark Mode. (SS)
  • Terakhir pilih opsi Gelap dan klik tombol OKE untuk mengkonfirmasi.

Cara Aktifkan Mode Gelap WhatsApp di iPhone

Bagaimana jika kamu merupakan pengguna hp iPhone? Apakah cara masih tetap sama? Jawabannya tentu tidak. Ada trik khusus untuk menggunakan WhatsApp Dark Mode di perangkat Apple.

Meski sedikit berbeda, tapi tetap saja caranya juga sangat mudah. Buka menu Pengaturan > Tampilan & Kecerahan kemudian tinggal pilih opsi Dark.

Mode Gelap iPhone 11. (SS)

Dengan memilih tema Dark, maka secara otomatis akan mengubah tampilan perangkat iPhone kamu jadi berwarna hitam, selain itu beberapa aplikasi seperti Instagram, WhatsApp, Facebook Twitter dan lain sebagainya aka ikut berubah jadi gelap.

Hingga sejauh ini WhatsApp memang menjadi satu dari sekian banyaknya aplikasi perpesanan instan dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Ya, meski sempat tersandung kasus kebijakan privasi, namun kepopuleran WhatsApp kian tak terbendung.

BACA JUGA: Aplikasi Download Story WhatsApp Gratis

Sampai disini pembahasan mengenai cara mengaktifkan dark mode WhatsApp, jika kamu merasa masih kurang paham jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.