Categories: Tips & Trik

Cara mengaktifkan dark mode Facebook di HP Android dan PC

Dark Mode kini memang tengah menjadi trend tema yang digunakan di beberapa aplikasi, bahkan Android dan iOs pun sudah mempunyai Dark Mode untuk keseluruhan tampilan OS-nya. Akan tetapi tak sedikit orang yang ternyata belum mengetahui cara mengaktifkan dark mode untuk aplikasi-aplikasi tertentu.

Aplikasi yang terlihat gelap dan elegan ini memang tengah dinikmati oleh banyak sekali orang, dan trend ini kemudian dilirik pula oleh para developer aplikasi ternama, salah satunya yakni Facebook.

Facebook saat ini sudah bisa kamu gunakan dalam tema Dark Mode. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnyan jika belum banyak yang tahu bagaimana cara mengaktifkan Dark Mode Facebook di PC maupun smartphpone.

Dark Mode pada Facebook memang masih dalam tahap perkembangan, dan tampilan saat ini masih bisa berubah untuk beberapa waktu mendatang. Meski demikian, model ini sudah dapat kamu akses di aplikasi Facebook secara umum.

Hal tersebut terjadi karena Facebook juga masih mengumpulkan feedback dari para penggunanya mengenai tema terbarunya tersebut. Kamu ingin mencoba tema Dark Mode di Facebook? Yuk simak beberapa caranya berikut ini:

Cara mengaktifkan dark mode di HP Android dan PC

Cara mengaktifkan dark mode Facebook di Android

Sebelumnya, perlu kamu ketahui jika dark mode Facebook untuk saat ini hanya bisa digunakan di aplikasi Facebook Lite, dan belum ada di aplikasi versi regulernya. Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan:

  • Pertama-tama download dan instal aplikasi Facebook Lite
    terlebih dahulu jika kamu belum mempunyainya.
  • Kemudian buka aplikasi Facebook Lite dan tekan Ikon Garis Tiga yang terdapat di Pojok Kanan Atas.

  • Scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Dark Mode, kemudian tekan untuk mengaktifkannya.

  • Dengan begitu, aplikasi Facebook Lite akan secara otomatis berubah ke tema Dark Mode dengan sendirinya, dan tampilannya pun akan berbeda saat kamu melihatnya di beranda.

Cara mengaktifkan dark mode Facebook di PC

  • Langkah pertama kamu harus masuk ke halaman utama Facebook melalui browser.
  • Setelah masuk ke halaman utama Facebook, klik Ikon Segitiga di Pojok Kanan Atas untuk membuka pilihan pengaturan, dan cara mengaktifkan Dark Mode selanjutnya kamu pilih Switch to New Facebook.

  • Setelah tampilan berubah, klik Ikon Segitiga tadi. Dan sekarang akan muncul pilihan Dark Mode, klik untuk mengaktifkan.

  • Setelah diklik maka tampilan Facebook kamu akan otomatis berubah dengan tema Dark Mode.

BACA JUGA: Cara download video Facebook di Android dan PC

Itu dia cara aktifkan dark mode Facebook yang bisa kamu coba di HP maupun PC. Namun Facebook masih dalam proses mengembangkan fitur yang satu ini untuk bisa mendapatkan tampilan yang maksimal, dan jika sudah selesai maka tema itu pun bisa dinikmati di aplikasi regulernya.

Dengan menggunakan dark mode Facebook maka handphone maupun PC kalian akan mengkonsumsi lebih sedikit baterai pada saat membuka Facebook. Tak hanya itu, kamu juga tak usah kawatir jika membuka Facebook malam hari karena sinar biru yang dipancarkan pun berkurang.