Tips & Trik

Cara mendapatkan WiFi gratis

Pada saat ini, semua orang seolah-olah tak bisa dipisahkan dengan akses internet. Entah itu paket data ataupun wifi. Sehingga berbagai cara mendapatkan wifi gratis dilakukan agar tetap bisa terhubung pada internet.

Tanpa kita sadari internet memang telah menjadi salah satu kebutuhan primer untuk kehidupan saat ini. Dan semua kegiatan yang ada pada internet pun sangatlah menyenangkan sehingga dapat mempermudah pula untuk pekerjaan.

Mengisi pulsa untuk mendaftarkan paket internet atau mencari WiFi gratis menjadi salah satu terbaik untuk mendapatkan koneksi internet. Akan tetapi, kebutuhan manusia akan WiFi gratis saat ini memang lebih besar. Mengapa demikian? Karena kamu tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun agar bisa mengakses internet.

Kini WiFi pun sudah bisa kamu temui dimana saja. Oleh karena itu bagaimana sih cara untuk mendapatkan WiFi gratis tersebut? Yuk simak cara-caranya berikut ini:

Cara mendapatkan WiFi gratis

Install WiFi master key di smartphone

Cara untuk mendapatkan WiFi gratis yang satu ini yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu WiFi masker key yang harus ada di Smartphone kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan memperoleh koneksi WiFi dari pengguna WiFi master key lain yang sebelumnya memang sudah terhubung dengan koneksi WiFi.

Dan kemudian jika kamu mengetahui password hotspot WiFi lain, kamu juga bisa membagikan hotspot itu pada pengguna aplikasi WiFi master key lainnya, dengan syarat pengguna lain ada di dekatmu.

Kunjungi tempat-tempat umum

Saat ini tentu sudah banyak sekali tempat-tempat umum yang menyediakan fasilitas WiFi gratis, misalnya seperti taman kota, perpustakaan, hingga rest area di jalan tol. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat umum yang gratis tersebut agar bisa mendapatkan koneksi internet yang telah disediakan.

Walaupun tak secepat jaringan internet WiFi pribadi, namun cara mendapatkan WiFi gratis di tempat umum ini pun sudah sangat cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan kamu agar mendapatkan internet secara gratis.

Dapatkan kupon gratis WiFi

Biasanya, beberapa perusahaan akan mempromosikan bisnis mereka dengan cara menyebarkan kupon gratis WiFi. Namun, perlu kamu ketahui jika kupon gratis WiFi tersebut tak harus selalu berbentuk fisik, ya.

Karena kamu pun masih bisa mendapatkan kupon yang tersebar di media sosial atau website-website tertentu. Umumnya, kupon tersebut dapat digunakan di beberapa hotspot WiFi tertentu, dan kamu bisa memilih hotspot yang letaknya dekat dengan posisi kamu sekarang.

Cari jaringan WiFi yang tersembunyi

Saat kamu tengah berada di tempat umum, bukan tak mungkin jika kamu tak dapat menemukan WiFi gratis. Kendati demikian, tak sedikit sekarang pemilik WiFi yang sengaja menyembunyikan jaringannya agar tak ditemukan oleh orang lain.

Namun, hal tersebut bukanlah masalah untuk bisa mendapatkan WiFi gratis. Kenapa? Karena, saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang akan membantu kamu dalam menemukan jaringan WiFi yang tersembunyi sekalipun.

Tether dari smartphone kamu atau teman

Hampir sebagian besar smartphone saat ini tentu mempunyai fitur untuk tethering WiFi bukan? Dimana akan mengubah handphone kamu sebagai hotspot WiFi.

Dan hal ini tentu akan sangat berguna untukmu pada saat memerlukan internet untuk perangkat lainnya seperti laptop dan komputer. Namun, seperti yang kamu tahu jika tethering WiFi ini akan menghabiskan kuota internet di smartphone yang kamu pakai, ya.

Daftar program loyalty provider telepon

Cara mendapatkan WiFi gratis lainnya yakni seperti yang kita ketahu, jika saat ini ada program WiFi.ID yang diselenggarakan oleh Telkomsel.

Dan kamu bisa mendaftar ke program ini untuk mendapatkan fasilitias WiFi gratis yang disediakan di berbagai tempat, tempat tersebut misalnya seperti tempat-tempat umum atau tempat strategis lainnya yang cukup mudah untuk dijangkau.

Manipulasi MAC untuk mendapatkan waktu yang tak terbatas

Kalian semua mungkin sudah mengetahui jika saat ini beberapa hotspot WiFi mulai dibatasi? Dimana pemilik WiFi itu memberikan batas waktu pengguna jaringan WiFi mereka. Namun dengan cara mendapatkan WiFi gratis ini kamu bisa memperoleh WiFi gratis tanpa batas waktu.

Lantas, bagaimana caranya? Yakni dengan memanipulasi alamat Media Accsess Control (MAC) kamu. Spoofing alamat MAC dapat kamu lakukan dengan cara mengganti MAC baru agar bisa memperoleh waktu yang tak terbatas pada saat mengakses internet melalui hotspot WiFi gratis.

Kamu memerlukan WiFi toolkit untuk melakukannya. Ya, walaupun cara yang satu ini memang terbilang licik, namun cukup ampuh untuk bisa mengakses WiFi gratis tanpa batas waktu.

Hack jaringan WiFi yang dilindungi

Cara yang satu ini dapat kamu gunakan untuk keadaan yang mendesak jika kamu memang benar-benar memerlukan koneksi internet. Kamu dapat meretas jaringan WiFi yang di proteksi yakni dengan memecah WEP dan password WPA dengan memakai CD.

BACA JUGA: Cara membobol password WiFi menggunakan ponsel Android

Namun, cara ini tentu saja akan membutuhkan waktu yang lebih banyak dan kamu pun akan mengalami kesulitan yang lebih tinggi. Sehingga cara ini tak cukup tepat agar kamu mendapatkan WiFi gratis.

Nah itulah beberapa cara mendapatkan WiFi gratis yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya perlu memilih salah satunya tergantung di mana kamu tengah berada, ya. Dan perlu kamu ingat pula agar tidak menggunakan cara yang sekiranya akan berisiko dan sulit dilakukan.