Tips & Trik

Cara Mendapatkan Nomor Luar Negeri Untuk WhatsApp

Cara mendapatkan nomor luar negeri untuk WhatsApp sekarang ini memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Kenapa? Sebab, beberapa aplikasi penyedia nomor luar negeri sudah mulai memasang harga atau tarif untuk nomor luar negeri yang mereka keluarkan.

Jadi, apabila kamu ingin mendapatkan nomor luar negeri untuk membuat akun WhatsApp secara instan, maka ada sejumlah biaya yang harus kamu siapkan.

Pertanyaanya, apakah ada cara untuk mendapatkan nomor luar negeri secara gratis? Jawabannya tentu saja ada. Mau tau seperti apa caranya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mendapatkan Nomor Luar Negeri Untuk WhatsApp

Ketika kamu mengetikan kata kunci ‘aplikasi untuk membuat nomor luar negeri’ di kolom pencarian Google Play Store maka akan muncul banyak sekali pilihan.

Nah, dari sekian banyak aplikasi yang ditampilkan silahkan kamu pilih aplikasi yang bernama 2ndLine – Second Phone Number. Aplikasi ini sudah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di dunia untuk membuat nomor hp virtual.

1. Download dan instal aplikasi 2ndLine – Second Phone Number di smartphone Android kamu, kemudian kamu bisa langsung masuk dan membukanya jika sudah berhasil terpasang.

Aplikasi untuk mendapatkan nomor luar negeri gratis. (SS/Google)

2. Pada halaman depan aplikasi 2ndLine, klik tombol Get Started kemudian masukan kode 715 atau 347 pada kolom Pick a number you like.

Cara buat nomor hp luar negeri gratis. (SS)

3. Selanjutnya, kamu hanya tinggal memilih nomor luar negeri sesuai keinginan. Tapi ingat, jika kamu ingin mendapatkannya secara gratis silahkan cari nomor yang memiliki logo ‘Free’.

Selesai, kini kamu sudah berhasil mendapatkan nomor luar negeri untuk mendapat WhatsApp.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Bisnis WhatsApp

Cara Buat WA Menggunakan Nomor Amerika

Setelah nomor luar negeri sudah kamu dapatkan, langkah selanjutnya adalah langsung menggunakannya untuk mendaftar akun WhatsApp baru.

1. Buka aplikasi WhatsApp yang di smartphone kamu kemudian klik tombol Setuju dan Lanjutkan.

2. Jika nomor yang kamu dapat dari aplikasi 2ndLine tadi adalah nomor Amerika, maka kamu harus memilih mengganti kode negara +62 menjadi +1.

3. Berikutnya tinggal ketikkan nomor hp yang kamu dapat tadi pada kolom yang sudah disediakan.

4. Seperti biasanya, nantinya pihak WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi. Untuk melihat kodenya, buka kembali aplikasi 2ndLine, klik pada menu Message.

5. Jika kode belum muncul kamu harus melakukan refresh. Selanjutnya, masukkan kode tersebut pada halaman verifikasi nomor telepon di aplikasi WhatsApp.

Cara Daftar WA dengan Nomor Luar Negeri. (SS)

6. Selesai, akun WhatsApp dengan nomor luar negeri sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu hanya perlu mengatur nama, menambahkan foto profil dan membuat status.

BACA JUGA: Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Itulah langkah-langkah cara mendapatkan nomor luar negeri untuk WhatsApp. Selamat mencoba dan semoga berhasil.