Tips & Trik

Cara Mencari Akun IG dengan Nomor HP, Mudah dan Efektif

Cara mencari akun IG dengan nomor HP sangat membantu ketika kamu ingin mencari akun Instagram teman atau saudara jauh tapi tidak tahu username yang mereka gunakan.

Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan media sosial yang populer dan banyak digunakan oleh kalangan remaja hingga dewasa.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi story berupa foto, video, memperluas pertemanan, berinteraksi lebih dekat dengan idola, bahkan berbisnis.

Instagram hingga kini digunakan oleh lebih dari 1 milyar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang satu ini juga sudah sangat populer di Indonesia.

Dengan kepopulerannya, banyak pengguna yang memanfaatkan IG untuk berbisnis, mencari teman luar negeri, atau mencari teman lama.

Seperti media sosial lainnya, Instagram juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang memudahkan penggunanya untuk menemukan pengguna IG lain dan kemudian bisa mengikuti atau menjadi followers.

Cara yang paling mudah untuk terhubung dengan teman atau keluarga di IG adalah dengan mencari username yang digunakan melalui fitur pencarian tersebut.

Hanya dengan mengetikkan nama pengguna, nantinya akun yang dimaksud akan muncul.

Akan tetapi, cara tersebut tidak lagi mudah jika kamu tidak tahu atau lupa dengan username yang mereka gunakan.

Mencari teman di Instagram bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara lain selain menggunakan bilah pencarian adalah dengan nomor HP.

Ketika kamu tidak tahu dengan nama pengguna dari akun yang ingin kamu cari dan kamu memiliki nomor HP-nya, kamu bisa menemukan akun mereka dengan mudah.

Ya, Instagram memiliki memungkinkan pencarian menggunakan nomor HP dengan menyinkronkan akun Instagram kamu dengan kontak di HP kamu.

Dengan ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi akun yang nomor HP-nya tersimpan di kontak telepon kamu dengan catatan akun yang kamu cari juga menghubungkan nomor telepon mereka ke Instagram

Jika fitur pencarian menggunakan nomor HP belum aktif di Instagram kamu, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial lengkapnya.

Cara Mencari Akun IG dengan Nomor HP

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyinkronkan Instagram kamu dengan kontak.
  • Caranya, masuk ke aplikasi Instagram yang kamu gunakan.
  • Pada halaman utama, klik ikon profil.
  • Kemudian, klik ikon garis tiga horizontal.
  • Pilih Pengaturan dan klik Akun.
  • Selanjutnya, pilih menu Sinkronisasi Kontak.
  • Aktifkan sinkronisasi kontak dengan mengklik ikon slider yang ada di samping menu Hubungkan Kontak.
  • Selesai. Untuk menemukan akun IG dengan nomor HP dari kontak yang tersimpan dan telah disinkronkan tadi, kembali ke halaman Profil akun kamu.
  • Kemudian, scroll atau gulir layar hingga menu terakhir dan klik Temukan orang.
  • Nantinya, Instagram akan menampilkan saran teman yang nomornya tersimpan di HP kamu.

Penyebab Tidak Menemukan Akun IG Setelah Kontak Disinkronkan

Jika akun instagram yang dicari tidak kamu temukan meskipun sudah menyinkronkan kontak, ada beberapa penyebab. Diantaranya:

  • Akun yang dicari menggunakan nomor yang berbeda dengan yang tersimpan di Kontak kamu untuk login ke Instagram.
  • Akun yang kamu cari login menggunakan email.
  • Akun Instagram yang terhubung dengan nomor telepon sudah di follow semua.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Itu dia cara mencari akun IG dengan nomor HP yang bisa dilakukan agar semua teman atau keluarga yang nomornya kamu simpan di Kontak bisa kamu follow di Instagram.