Tips & Trik

Jangan Panik! Begini Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa

Mengalami WhatsApp tidak bisa dibuka dan hanya tampil tulisan WhatsApp kadaluarsa? Jangan khawatir, karena cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa bisa dilakukan dengan mudah.

WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan instan yang sangat populer dan saat ini digunakan oleh lebih dari dua milyar pengguna di seluruh dunia.

Untuk memanjakan penggunanya, pihak WhatsApp selalu menghadirkan versi terbaru yang menawarkan berbagai fitur menarik.

Oleh karena itu, pengguna sudah seharusnya rajin mengecek apakah WhatsApp sudah menyediakan pembaruan atau belum dengan mengunjungi Google Play Store atau Apps Store.

Nah, ketika sudah tersedia pembaruan, biasanya ada tombol Update di samping aplikasi WhatsApp yang digunakan. Dan pengguna hanya perlu mengklik tombol update dan WhatsApp akan diperbarui ke versi terbaru.

Jika versi WhatsApp yang digunakan berada jauh dari versi update terbaru, maka sistem akan memberitahukan bahwa aplikasi telah kadaluarsa.

Keadaan tersebut memaksa penggunanya untuk melakukan update atau pembaruan. Pasalnya, update dapat meminimalisir resiko atau masalah yang akan timbul.

Seperti disebutkan tadi, update juga kerap membawa fitur baru, sehingga seluruh penggunanya bisa menikmati pengalaman yang sama dalam menggunakan WhatsApp.

Ketika WhatsApp kadaluarsa, saat pengguna membuka aplikasi tersebut akan muncul informasi mengenai tanggal kadaluarsa dan info lainnya.

Pada tampilan yang sama, WhatsApp juga menyarankan pengguna untuk menekan tombol ‘UNDUH’ yang berada di bagian bawah yang kemudian nantinya diarahkan ke Google Play Store dan pengguna bisa mengupdate-nya.

Selain dengan cara tersebut, memperbarui WhatsApp juga bisa dilakukan dengan metode lain. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial di bawah ini hingga tuntas, ya!

Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa

Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa di HP Android

  • Buka aplikasi Google Play Store yang sudah tersedia.
  • Ketik WhatsApp pada kotak pencarian dan klik aplikasi WhatsApp yang digunakan.
  • Kemudian, klik tombol Update atau Perbarui yang ada di samping aplikasi.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Setelah itu, klik tombol Buka atau Open.
  • Selesai. WhatsApp yang kadaluarsa telah diperbarui dan bisa digunakan lagi seperti biasa.

Untuk melakukan pembaruan, pastikan smartphone terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Karena, jaringan internet yang buruk akan menghambat pada proses pembaruan.

Selain langkah-langkah tadi, pengguna juga bisa mengklik ikon profil pada aplikasi Play Store, kemudian pilih Kelola aplikasi & perangkat > Update Tersedia.

Pada halaman selanjutnya, akan tampil daftar aplikasi yang ada pada smartphone. Cari dan klik tombol Update yang ada di samping aplikasi WhatsApp.

Memperbarui WA di HP iPhone

  • Masuk ke aplikasi Apps Store.
  • Cari dan klik aplikasi WhatsApp yang digunakan.
  • Klik tombol Update.
  • Tunggu hingga proses pembaruan selesai.
  • Tekan tombol Open untuk membuka WhatsApp yang telah diperbarui.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Melihat Online WhatsApp yang Disembunyikan

Itulah cara memperbarui WhatsApp yang kadaluarsa yang bisa dilakukan oleh pengguna HP Android dan juga iPhone. Sebagai pengguna WhatsApp, sebaiknya sering melakukan pengecekkan di Google Play Store atau Apps Store untuk mengupdate ke versi terbaru agar WhatsApp tidak kadaluarsa.