Categories: Tips & Trik

2 Cara Memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone Gratis

Ciyee yang baru beli hp iPhone baru! Selamat ya, setelah sekian lama menabung akhirnya bisa juga ke beli iPhone. Tapi ngomong-ngomong udah tau belum cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone? Nggak sedikit loh para pengguna baru iPhone yang mengalami kebingungan saat pertama kali hijrah dari Android ke iPhone.

Memang memindahkan chat WA dari Android ke iPhone tak semudah dari Android ke Android atau dari iOS ke iOS. Tapi kamu nggak usah khawatir, karena pada artikel ini Hallo GSM akan menjabarkan secara rinci tutorial mengenai cara memindahkan chat WA dari Android ke iPhone.

Cara Memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone

Gunakan Aplikasi Dr.Fone

Cara transfer chat WhatsApp dari hp Android ke iPhone yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Dr.Fone.

Tapi cara ini bisa dibilang agak sedikit tricky karena dalam prosesnya membutuhkan perangkat komputer atau laptop yang terhubung ke jaringan internet.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Social Spy WhatsApp

  • Download dan instal aplikasi Dr.Fone di laptop atau komputer kamu. Dimana tempat untuk mendownload file aplikasinya? Tentu saja dari situs resminya https://drfone.wondershare.com/.
  • Jika aplikasinya sudah berhasil terpasang, kamu bisa langsung masuk untuk memulai proses transfer chat WA Android ke iOS dengan cara mengklik menu WhatsApp Transfer seperti yang ada pada gambar berikut.
Cara Restore chat WhatsApp iPhone. (IST)
  • Colokan atau sambungkan hp Android kamu ke laptop, jika sudah terdeteksi silahkan kamu klik menu Backup WhatsApp Messages.
Cara Restore chat WA di HP baru. (IST)
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol Start Backup dan tunggu hingga proses pencadangannya selesai. Setelah itu gantian, cabut hp Android dan giliran hp iPhone kamu yang dicolokan ke laptop.
Cara Transfer WhatsApp Android ke iPhone gratis. (IST)
  • Klik menu Restore WhatsApp Messages to iOS Devices kemudian cari file backup WhatsApp dari hp Android kamu yang tadi.
  • Apabila filenya sudah ditemukan tinggal klik Restore. Nah, proses restore ini biasanya akan jauh lebih cepat ketimbang backup.
Cara Transfer Data WhatsApp dari Android ke iOS. (IST)

Transfer Chat WA dari Android ke iPhone dengan aplikasi Move to iOS

Move to iOS merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Apple untuk memudahkan pengguna Android yang baru megang iPhone. Tak hanya chat WA, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memindahkan kontak, foto, video dokumen dan lain-lain.

Instal aplikasi Move to iOS di hp Android lama kamu. Sembari menunggu proses pemasangan aplikasi tersebut, hidupkan hp iPhone kamu lalu cari menu App & Data.

Apabila kamu telah menyelesaikan semua pengaturan, maka mau tidak mau kamu harus mengembalikannya ke setelan pabrik alias melakukan factory reset iPhone.

Setelah aplikasi Move to iOS terpasang di hp Android kamu bisa langsung membukanya. Klik Lanjutkan, terima semua syarat dan ketentuan aplikasi dengan mengklik tombol Setuju dan nantinya kamu akan diminta untuk memasukan 6 kode dari hp iPhone.

Cara Backup Android ke iPhone. (SS)

Untuk mendapatkan kode tersebut, kamu dapat mengklik menu Pindahkan Data dari Android dan kodenya akan langsung muncul. Silahkan kamu masukkan kode tersebut di aplikasi Move to iOS di Android.

Cara Backup WhatsApp Android ke iPhone. (SS)

Setelah itu akan muncul beberapa opsi data yang bisa kamu transfer. Untuk mentransfer chat WhatsApp, centang pilihan Messages.

Tunggu beberapa saat dan kini semua chat WA di hp Android lama kamu sudah berhasil pindah ke iPhone.

BACA JUGA: Cara Membuat Linktree WhatsApp

Itulah 2 cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone. Menurut kamu lebih mudah cara yang pertama atau cara yang kedua?