Cara membuka blokir kontak di WhatsApp

Mungkin sudah banyak orang yang tahu jika pada aplikasi WhatsApp kamu dapat memblokir nomor siapa saja yang menurutmu mengganggu. Hingga pada akhirnya kamu pun melupakan kontak mana saja yang telah kamu blokir, dan bingung bagaiama cara membuka blokir WhatsApp tersebut.

Fitur blokir kontak WhatsApp ini dapat kamu lakukan bertujuan agar seseorang yang kamu blokir tersebut tak dapat lagi mengirimkan pesan maupun melakukan panggilan lagi terhadapmu.

Akan tetapi, mungkin suatu saat kamu ingin membuka blokiran tersebut namun tidak tahu caranya, berikut ini merupakan cara membuka blokiran WhatsApp yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa kembali berkomunikasi dengannya.

Cara membuka blokir di WhatsApp

Pergi ke menu setting

Pertama-tama cara yang harus kamu lakukan yakni dengan mengklik ikon titik tiga yang terdapat pada pojok kanan atas layar. Kemudian kamu dapat memilih menu Settings

atau Pengaturan agar dapat masuk ke dalam pengaturan utama WhatsApp.

Atur privasi

Jika kamu telah berada di laman Pengaturan, cara membuka blokir WhatsApp selanjutnya yakni dengan memilih menu Account atau Akun, dan langsung saja memilih menu Privacy atau Privasi guna membuka pengaturan keamanan dan privasi pada WhatsApp.

Cari kontak yang terblokir

Nah, cara selanjutnya yaitu dengan pergi ke tab Messaging

dan memilih pengaturan Blocked Contacts atau Kontak Terblokir agar kamu dapat melihat terlebih dahulu siapa saja kontak WhatsApp yang telah kamu blokir selama penggunaan.

Setelah itu, maka pada halaman Bloced Contacts atau Kontak Terblokir tersebut akan menampilkan siapa saja kontak-kontak yang telah kamu blokir di WhatsApp.

Membuka kontak yang terblokir

Cara membuka blokir WhatsApp yang terakhir yakni dengan memilih kontak mana yang akan kamu buka blokirannya, kemudian pilih menu Unblock atau Buka Blokir (Nama Kontak WhatsApp) agar dapat menghapusnya.

Setelah cara tersebut kamu lakukan, maka secara otomatis kontak WhatsApp tersebut akan dibuka blokirnya dan dia akan bisa menghubungimu kembali.

Bagaima sangatlah mudah bukan cara membuka blokiran WhatsApp di atas? Sehigga kini kamu akan dapat berkomunikasi lagi dengan orang tersebut. Selamat mencobanya, guys!