Tips & Trik

Cara Membuat Website di HP, Gratis dan Mudah Untuk Pemula

Ingin membuat website namun belum mengetahui caranya? Pas sekali, karena pada artikel ini cara membuat website di HP akan dikupas dengan jelas.

Sebagian orang berniat untuk membuat website biasanya untuk keperluan tugas sekolah, untuk promosi bisnis, atau untuk menuangkan kreativitasnya.

Seperti yang kita tahu, website banyak bermunculan di internet. Situs website tersebut bermacam-macam. Ada yang bertema teknologi, travelling, berita, kuliner, dan lain-lain.

Website ini juga salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Jika kamu memiliki bisnis dan ingin mempromosikannya di internet, maka memiliki sebuah website akan sangat membantu.

Melalui website, calon konsumen akan lebih mudah dan tertarik untuk mengetahui bisnis kamu. Membuat website tidak serumit seperti yang dibayangkan.

Kamu bisa membuat situs website sendiri hanya dengan menggunakan HP. Perlu diketahui, membuat web tidak jauh berbeda dengan membuat blog.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk membuat website. Diantaranya, menggunakan software pembuat website seperti Adobe Dreamweaver dan Mobirise.

Selain itu, membuat web juga bisa dengan menggunakan template website yang ada di internet atau menggunakan Content Management System seperti Joomla, Weebly, WordPress, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui langkah demi langkah untuk membuat website melalui HP, simak artikel ini hingga tuntas!

Cara Membuat Website di HP

Kali ini, Hallo GSM akan mengupas cara membuat web melalui HP dengan menggunakan Content Management System yang populer bernama WordPress dan Weebly. Simak terus, ya!

Menggunakan WordPress

Software yang bertugas dalam mengelola, mengubah, serta mempublikasikan suatu konten website ini sangat cocok untuk situs web yang membutuhkan konten yang diperbarui secara berkala.

Software ini bisa didapatkan di Google Play Store dan juga memiliki editor HP. Jadi, kamu bisa membuat web melalui HP dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi WordPress atau melalui situs website WordPress.
  • Login ataupun Daftar jika belum memiliki akun.
  • Setelah itu, isi semua data mengenai informasi website yang akan kamu buat.
  • Selanjutnya, kamu bisa mulai mengisi konten di dalam website kamu dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalamnya.
  • Untuk menerbitkan situs yang telah kamu buat juga mudah.

Cara Membuat Website di HP Menggunakan Weebly

Cara lain untuk membuat website bisa dengan memanfaatkan aplikasi Weebly. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apps Store. Sama seperti WordPress, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa mengeluarkan biaya, alias gratis.

Weebly memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengatur website, memasarkan dan juga mengedit produk kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi ini menyediakan fitur e-commerce gratis. Akan tetapi, kamu perlu membayar biaya bulanan jika ingin menjual produk di situs yang kamu buat.

BACA JUGA: Cara Membuat Email Baru di HP Android dan iPhone

Itulah cara membuat website di HP yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba.