Tips & Trik

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis Bisa Pakai HP!

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mudah melalui situs website baik itu melalui laptop/PC atau bisa juga pakai HP.

Pengguna WhatsApp pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya stiker. Stiker merupakan salah satu fitur yang tersedia di hampir semua aplikasi media sosial serta aplikasi pesan online, termasuk WhatsApp.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang dianggap wajib ada di setiap smartphone. Pasalnya, kini pengguna gadget termasuk smartphone kebanyakan memilih aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi di setiap harinya.

WhatsApp memiliki tampilan sederhana yang user friendly atau mudah digunakan oleh pengguna berbagai kalangan.

Meskipun tampilannya sederhana, namun aplikasi populer ini menawarkan fitur-fitur menarik yang membuat penggunanya semakin nyaman dan aman.

Salah satu fitur yang dimilikinya adalah stiker. Dalam penggunaan WhatsApp yang hampir setiap waktu, peran stiker terbilang penting.

Pasalnya, dengan menggunakan stiker, obrolan dengan keluarga di grup WhatsApp, sahabat, teman, ataupun doi jadi lebih seru dan ekspresif.

Pengguna bisa memilih stiker menarik yang sesuai dan mewakili perasaan pada saat itu.

Selain dari itu, adanya fitur stiker juga memudahkan pengguna WhatsApp yang sedang malas mengetik namun tetap ingin membalas pesan masuk.

Dengan sekali klik saja, aplikasi otomatis mengirimkan stiker yang dipilih dengan cepat.

WhatsApp telah menyediakan berbagai stiker menarik yang bisa langsung digunakan. Selain stiker yang tersedia, pengguna juga bisa mengunduh stiker lain dari aplikasi atau dari pengguna WhatsApp lainnya.

Menariknya lagi, selain menggunakan stiker yang sudah disediakan, pengguna juga bisa membuat stiker sendiri sesuai dengan keinginan.

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Membuat stiker WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah baik itu menggunakan aplikasi tambahan atau bahkan tidak sama sekali.

Saat ini, sudah banyak aplikasi yang dirancang khusus untuk membuat stiker WhatsApp. Banyak juga situs website yang menawarkan layanan pembuatan stiker.

Nah, kali ini, Hallo GSM akan berbagi tutorial membuat stiker WA tanpa menggunakan aplikasi tambahan melalui HP. Simak hingga tuntas, ya!

  • Langkah pertama, buka website yang biasa digunakan di HP kamu.
  • Akses situs website https://wasticker.app/id.
  • Pada halaman utama, klik Pilih Gambar.
  • Kemudian, pilih gambar atau bisa juga foto kamu yang akan dijadikan stiker.
  • Masukkan nomor WhatsApp yang kamu gunakan dan klik tombol Buat untuk membuat stiker.
  • Selanjutnya, ikuti instruksi dari website tersebut.
  • Setelah itu, klik tombol Kirim pada website.
  • Tunggu beberapa saat dan stiker yang kamu buat akan dikirimkan ke nomor WhatsApp kamu.
  • Untuk menyimpan stiker yang kamu buat, klik stiker tersebut, kemudian klik Tambah ke favorit.
  • Selesai. Kamu bisa menggunakan stiker yang kamu buat ketika chatting dengan pengguna WA lainnya.

BACA JUGA: Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat, Cek Sekarang Juga!

Itu dia cara membuat stiker WA tanpa aplikasi yang sangat praktis dan bisa kamu lakukan dengan mudah. Tunggu apa lagi? Sekarang, giliran kamu membuat stiker sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.