Tips & Trik

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP Xiaomi, Mi Fans Wajib Coba!

Ingin menambahkan nama di layar HP? Cara membuat nama di layar kunci HP Xiaomi bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu aplikasi tambahan, lho.

Ya, Xiaomi memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan identitas nama di bagian layar kunci HP.

Caranya sangatlah mudah. Apalagi, jika kamu sudah membaca artikel ini hingga tuntas. Pasalnya, Hallo GSM akan membahas tutorialnya dengan lengkap pada artikel ini.

Menampilkan nama pada layar HP Xiaomi memiliki kelebihan tersendiri. Seperti memberi kesan estetika bagi kamu Mi Fans yang mementingkan keindahan, serta meminimalisir terjadinya perangkat tertukar.

Selain itu, identitas nama yang tampil pada layar HP juga sangat berguna ketika HP tertinggal atau bahkan hilang. Dengan adanya identitas yang muncul, mereka yang menemukan perangkat bisa dengan mudah mengenali identitas pemiliknya.

Terlebih, saat ini hampir semua pengguna HP memasang keamanan pada layar kunci HP sehingga membuat tidak semua orang bisa dengan mudah mengakses informasi yang ada di HP.

Dengan memasang info pemilik di layar kunci, siapapun yang menemukan HP bisa dengan mudah mengetahui pemiliknya hanya dengan melihat layar kunci tanpa perlu memiliki akses keamanan.

Meski fungsinya yang cukup penting, sayangnya tidak semua pengguna Xiaomi mengetahui langkah-langkah membuat nama di layar HP.

Wajar saja, karena fitur khusus tersebut letaknya bisa dibilang agak tersembunyi. Namun tenang saja, karena pada artikel ini Hallo GSM akan memberikan tutorial lengkapnya.

Caranya juga bisa dibilang sangat mudah dan anti ribet, karena tidak memerlukan bantuan aplikasi tambahan.

Daripada penasaran, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial membuat nama di layar kunci HP Xiaomi. Pastikan simak artikel ini hingga tuntas dan ikuti langkah demi langkahnya.

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP Xiaomi

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa tutorial di bawah ini menggunakan HP Xiaomi Redmi dengan MIUI 13 berbasis Android 12.

Jika kamu pengguna HP Xiaomi dengan versi MIUI atau OS Android yang berbeda, mungkin perlu sedikit penyesuaian, karena tidak menutup kemungkinan nama dan tata letak menu pada Setelan memiliki perbedaan.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat nama di layar kunci adalah dengan membuka menu Setelan atau Settings di HP Xiaomi yang kamu gunakan.
  • Pilih menu Layar kunci.
  • Kemudian, klik menu Format jam Layar kunci.
  • Pada halaman selanjutnya, akan tampil format jam. Untuk membuat nama di layar kunci, klik menu Info pemilik di Layar kunci yang berada di bawah format jam.
  • Setelah itu, aktifkan fiturnya dengan mengklik toggle switch yang ada di samping menu Tampilkan info pemilik di Layar kunci.
  • Selanjutnya, klik Contoh, kemudian isi dengan nama kamu.
  • Terakhir, klik tombol Oke.
  • Selesai. Nama kamu kini ditampilkan pada layar kunci HP Xiaomi.

BACA JUGA: Cara Mengubah Bahasa di HP Xiaomi, Penggunaan Jadi Lebih Nyaman

Nah, itu dia cara membuat nama di layar kunci HP Xiaomi. Sangat mudah dan menarik, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkan langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat.