Tips & Trik

Cara Membuat Linktree WhatsApp Untuk Bio Instagram

Cara membuat Linktree WhatsApp menjadi salah satu bagian penting yang wajib diketahui oleh para pebisnis online yang sering mempromosikan barang dagangannya di Facebook maupun Instagram.

Apa itu Linktree dan bagaimana cara kerjanya? Linktree merupakan sebuah web penyedia layanan yang dapat memudahkan para pejuang olshop, blogger hingga Youtuber untuk bisa menyematkan link atau URL secara lebih sederhana.

Tak hanya satu link, dengan Linktree Anda bisa membuat beberapa link dengan tombol khusus sehingga Anda dapat menggiring calon pembeli untuk mengunjungi toko online yang Anda miliki atau langsung mengarahkannya ke halaman percakapan di aplikasi WhatsApp.

Linktree atau pohon link bisa Anda manfaatkan untuk membuat beberapa pilihan link, misalnya link akun sosial media (Facebook, Instagram, YouTube, TikTok), link toko online (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), link chatting (WhatsApp, Line, Telegram) hingga membuat link page website.

Agar lebih mudah, kali ini Hallo GSM akan memberikan Anda contoh cara buat Linktree WhatsApp, silahkan simak dengan seksama penjelasannya berikut ini.

Cara Membuat Linktree WhatsApp

Daftar Akun Linktree

Jadi langkah pertama yang Anda lakukan adalah membuat akun Lintree terlebih dahulu. Caranya nggak ribet-ribet amat kok, tinggal kunjungi laman https://linktr.ee/register melalui aplikasi browser yang terinstal di hp atau laptop Anda.

Selanjutnya, isi seluruh kolom yang muncul di halaman pendaftaran akun mulai dari username, alamat email, hingga password > Sign Up With Email.

Cara Daftar Akun Linktree. (SS)

Pilih tipe akun yang ingin Anda gunakan apakah versi berbayar atau gratisan. Untuk versi gratisan silahkan pilih Free $0.

Cara Buat Akun Linktree Gratis. (SS)

Kemudian buka inbox atau kotak masuk di akun Gmail Anda, cari email yang dikirim dari Link lalu buka dan klik Verify Email

.
Cara Verifikasi Akun Linktree. (SS)

Akun Linktree sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Cara Buat Linktree WhatsApp

Sebelumnya siapkan dulu link chat yang mengarah langsung ke nomor WhatsApp Anda. Caranya tinggal ketik “https://wa.me/” kemudian lanjutkan dengan memasukan no WA Anda dan jangan lupa harus diawali dengan kode 62. Contoh https://wa.me/6285566778899.

Jika link WhatsApp sudah siap, tinggal login ke akun Linktree yang sudah ada buat tadi kemudian klik Add New Link. Setelah itu pada kolom Title ketik “WhatsApp” dan untuk kolom URL silahkan isi dengan link WhatsApp Anda. Selesai.

Cara Buat Linktree WhatsApp. (SS)

Jangan lupa untuk mengcopy tautan akun Linktree Anda yang ada di pojok kanan atas atau tinggal ketik https://linktr.ee/(username akun Lintree Anda).

BACA JUGA: Cara Upload Video di Status WhatsApp Full Tanpa Terpotong

Itulah contoh cara membuat Linktree WhatsApp, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.