Tips & Trik

Cara Membuat Link Instagram di Bio IG dan Facebook

Banyak pengguna Instagram yang penasaran dengan bagaimana cara membuat link Instagram. Baik bikin link akun Instagram sendiri, bikin link Instagram di bio Instagram, dan bikin link Instagram di Facebook.

Ketika bikin link Instagram di bio Instagram atau di Facebook,maka mempermudah pengguna lain untuk menuju ke profil aku IG-mu.

Secara tidak langsung, hal ini pun bisa meningkatkan jumlah followers-mu di Instagram atau meningkatkan peluang penjualan bagi pemilik usaha online shop.

Buat yang belum tahu caranya, kalian wajib banget membaca artikel ini sampai selesai. Karena di artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai cara membuat link akun Instagram, membuat link Instagram di Facebook dan membuat link Instagram di bio Instagram.

Cara Membuat Link Instagram

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat link IG dengan cara yang mudah dan cepat.

Membuat link akun Instagram sendiri

Cara membuat link akun Instagram sendiri sangatlah mudah, meski memang tidak menu di aplikasi Instagram untuk memperlihatkan link akun milik sendiri.

Caranya adalah kamu hanya perlu mengetik URL https://instagram.com/(nama akun).

Contohnya, https://instagram.com/novysiska.utari untuk menuju ke halaman profil dari akun facebook @novysiska.utari.

Selain akun sendiri, cara ini juga bisa dilakukan untuk akun Instagram milik orang lain. Kalian hanya perlu mengganti bagian nama akunnya saja.

Cara bikin link IG di bio IG

Selanjutnya cara membuat link IG di bio IG. Cara ini biasanya dilakukan oleh mereka yang mempunyai akun Instagram bisnis dan pribadi.

Mereka akan menampilkan link akun Instagram bisnis di bio Instagram pribadi untuk mempermudah orang-orang menuju akun Instagram bisnisnya.

Jika kamu pemilik usaha online shop, maka calon pembeli akan dengan mudah melihat produk apa saja yang kamu jual di Instagram.

  • Pertama-tama, cari dan buka akun Instagram bisnis yang link-nya akan ditaruh di bio Instagram akun pribadi.
  • Setelah itu, klik titik tiga di pojok kanan atas > pilih Salin URL Profil.

  • Setelah itu, silakan menuju profil akun Instagram pribadi > klik Edit Profil > silakan salin link Instagram tadi di kolom Situs web
    > klik tombol centang untuk menyimpan.

  • Supaya lebih cepat dan praktis, kamu bisa melakukan tutorial di pembahasan pertama, yakni gunakan format http://www.instagram.com/namaakun/.
  • Ketika melakukan cara tersebut, maka pastikan kamu mengingat nama akun dan jangan sampai salah.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram dan Persyaratannya

Cara membuat link Instagram di Facebook

Terakhir adalah membuat link Instagram di Facebook. Dengan cara ini, maka mempermudah pengguna lain untuk menuju ke profil aku IG-mu.

  • Pertama, buka aplikasi Facebook lalu menuju ke profik akunmu.
  • Setelah itu, klik Lihat Info Tentang Anda > Info Kontak > pilih Edit.

  • Di halaman ini kamu akan diminta untuk mengedit profil tepatnya di bagian Tautan Sosial. Silakan klik Tambahkan Tautan Sosial.
  • Kamu pun bisa menambah link Instagram dengan memilih kolom media sosial Instagram.
  • Silakan isi username sesuai akun yang kamu maksud. Atur privasinya, bisa Publik, Teman atau Hanya saya. Terakhir klik Simpan.

  • Maka tautan Instagram akan tampil di profil akun Facebook kita. Contohnya seperti di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Membuat Link WA di Instagram Langsung ke Chat Pribadi

Itu dia, cara membuat link Instagram dengan mudah yang telah selesai dibahas satu persatu. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian.