Tips & Trik

Cara Membuat Grid Instagram, Tampilan Profil Jadi Lebih Rapi dan Menarik

Penasaran dengan feed IG orang lain yang aesthetic dan rapi seperti puzzle? Profil IG kamu juga bisa menarik dengan cara membuat grid Instagram.

Ya, dengan membuat grid, feed IG kamu akan jauh lebih enak dipandang karena foto yang diposting tersusun rapi.

Grid merupakan suatu metode untuk membuat kisi foto sehingga terlihat seperti sebuah puzzle. Seperti yang kita tahu, puzzle memiliki empat hingga enam potongan foto yang jika disatukan akan membentuk tampilan foto yang utuh.

Pengguna Instagram yang sering membuat grid pada feed IG kebanyakan merupakan akun bisnis, baik perdagangan maupun jasa. Hal ini tentunya merupakan sebuah strategi marketing untuk menarik calon konsumen.

Selain itu, konten kreator juga tak jarang menggunakan grid Instagram yang tentunya bertujuan untuk membuat viewers penasaran dan tertarik untuk membuka satu demi satu foto dari grid yang dipostingnya.

Terlepas dari apapun tujuan dan latar belakangnya, kamu juga sangat bisa membuat grid Instagram dengan mudah.

Selain pebisnis dan konten kreator, grid Instagram juga sangat cocok untuk kamu si paling rapi dan mementingkan ke-aesthetic-an.

Membuatnya juga mudah dan tidak seribet yang dibayangkan, lho. Bahkan, kamu bisa membuat grid tanpa perlu menggunakan laptop ataupun komputer.

Ya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pembuat grid Instagram khusus yang bisa dijalankan dengan mudah melalui smartphone

alias HP.

Agar lebih mudah, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial membuat grid Instagram menggunakan aplikasi Grid Maker. Simak terus hingga tuntas, ya!

Cara Membuat Grid Instagram

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat grid Instagram adalah download aplikasi Grid Maker di HP kamu.
  • Setelah proses instalasi selesai, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama, klik ikon Grid Maker.
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke galeri.
  • Pilih foto yang akan dibuat seperti puzzle atau grid.
  • Kemudian, pilih ukuran foto yang kamu pilih seperti 3×1, 3×2, atau yang lainnya.
  • Klik ikon ceklis.
  • Nah, pada halaman selanjutnya, foto yang kamu pilih akan ditampilkan dan terbagi menjadi enam potongan persis seperti puzzle.
  • Kamu bisa menyimpannya ke galeri dengan mengklik ikon Save yang ada di bagian bawah atau langsung mempostingnya ke Instagram.
  • Jika ingin mempostingnya langsung ke Instagram, kamu bisa mengklik foto satu persatu berurutan dari nomor satu hingga nomor enam, kemudian bisa membagikannya ke IG Story, Chats, atau Feed.
  • Ikuti langkah selanjutnya, seperti hendak membuat postingan IG pada umumnya. Kamu bisa menambahkan filter, captions, menambahkan lokasi, hingga menambahkan musik.
  • Selesai. Kamu berhasil membuat grid IG dan kini tampilan feed kamu lebih menarik, rapi, dan pastinya aesthetic.

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi, tenang saja, karena kamu bisa memanfaatkan situs website penyedia layanan pembuatan grid Instagram yang kini sudah banyak ditemukan di Browser.

Kamu bisa membuat grid Instagram melalui situs fotojet.com menggunakan komputer.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Menyalin Link Instagram Sendiri

Nah, itulah cara membuat grid Instagram yang bisa dilakukan dengan mudah dan gratis. Kini, tampilan feed IG kamu jadi lebih menarik, rapi, dan aesthetic. Selamat mencoba.