Tips & Trik

Cara membuat channel YouTube menggunakan Android

Saat ini, YouTube masih menjadi situs web sharing video yang paling populer di dunia. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali orang yang selalu menonton YouTube setiap harinya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua sekalipun. Lantas, apakah kamu juga ingin membuat konten namun tak tahu cara membuat channel YouTube bagaimana?

Seperti yang diketahui jika YouTube kini sudah bisa bersaing dengan Televisi. Bahkan acara Televisi sekalipun kini sudah mulai masuk pada YouTube juga. Maka sangat wajar jika kini banyak orang lebih memilih menonton YouTube dibandingkan Televisi.

Oleh sebab itu, tak heran jika saat ini tak sedikit orang yang mempunyai keiinginan untuk menjadi seorang YouTuber. Hal ini karena semakin hari semakin banyak orang yang menjadi YouTuber.

Namun, sebelum kamu menjadi seorang YouTuber, ada satu hal yang harus kamu lakukan yakni harus membuat channel YouTube terlebih dahulu. Membuat channel YouTube merupakan langkah dasar yang sangat penting kamu lakukan pertama kali. Hal tersebut beralasan karena tanpa channel, bagaimana mungkin kamu bisa menjadi seorang YouTuber?

Apakah kamu sudah mengetahui bagaimana cara membuat channel YouTube? Jika belum, maka simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara membuat channel YouTube

Membuat akun Google terlebih dahulu

Akun Google menjadi salah satu syarat wajib agar kamu bisa mengakses produk Google, karena seperti yang diketahui jika YouTube merupakan salah satu anak perusahaan Google yang sangat populer di seluruh dunia.

Maka dari itu, sebelum kamu membuat channel Youtube, terlebih dahulu kamu harus membuat akun Google, ya. Dan perlu kamu ketahui pula, jika akun Google itu sama saja dengan Gmail. Jadi, pada saat kamu membuat akun Google, maka sudah secara otomatis membuat akun Gmail.

Tak hanya itu, sangat disarankan pula untuk kamu membuat akun Google dengan baik. Kamu harus melakukan berbagai hal yang disarankan oleh Google misalnya melakukan verifikasi, menambah email pemulihan ataupun yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk memulihkan akun kamu pada saat hilang.

Masuk ke aplikasi YouTube

  • Cara membuat channel Youtube yang pertama yakni dengan membuka aplikasi Youtube di Android kamu.
  • Jika sudah masuk, pastikan sudah Login menggunakan akun Google yang kamu buat.
  • Selanjutnya silahkan klik Icon Profil yang terdapat di pojok kanan atas. Maka kamu akan dibawa masuk ke pada akun kamu, silahkan klik Channel Anda.

  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk Memasukkan Nama yang akan kamu gunakan di channel Youtube kamu. Kamu bisa dengan bebas menggunakan nama apa saja sesuai tema yang ingin kamu buat.

  • Jika sudah, maka channel Youtube kamu sudah berhasil dibuat dan digunakan untuk kamu mengupload video di channel Youtube kamu.

BACA JUGA: 7 Aplikasi nonton film terbaik untuk Android

Nah, itulah cara membuat channel YouTube di Android, sangatlah mudah bukan? Kini dengan kamu mempunyai channel YouTube maka kamu sudah siap untuk mengupload video dan bersaing dengan YouTuber lainnya di seluruh Indonesia, bahkan dunia.