Cara Membuat Akun YouTube yang Menghasilkan Uang

Cara membuat akun YouTube sebetulnya sangatlah mudah. Bahkan proses pembuatannya pun tidak memerlukan waktu lebih dari 5 menit. Selain itu, untuk membuat akun YouTube tak melulu harus dilakukan melalui PC atau laptop saja.

Ya, untuk membuat akun YouTube pengguna hanya memerlukan sebuah smartphone yang terhubung ke jaringan internet.

Berbicara soal YouTube, hari gini siapa sih yang tidak mengenal YouTube? Nah, YouTube sendiri merupakan platform berbagi video terbesar di dunia saat ini.

YouTube bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja baik itu via aplikasi ataupun melalui browser seperti Opera Mini, Google Chrome, UC Browser dan lain sebagainya.

Seiring dengan berjalannya waktu, YouTube tidak hanya sekedar dijadikan sebagai fasilitas hiburan saja, melain di dalamnya terdapat potensi bisnis yang sangat menggiurkan.

Maka dari itu tak jarang banyak orang mulai mencoba menyalurkan hobi dan kreativitasnya YouTube.

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang tergiur untuk bisa mendapatkan penghasilan jutaan hingga milyaran rupiah dari YouTube, hal pertama yang harus diketahui adalah cara membuat akun YouTube.

Kenapa harus memiliki akun YouTube, karena tanpa adanya akun Anda tidak bisa mengupload video yang artinya Anda pun tidak akan bisa mendapatkan uang.

Jika Anda masih belum paham, berikut adalah tutorial lengkap cara membuat akun YouTube.

BACA JUGA: Cara Live di YouTube Lewat Android

Cara Membuat Akun YouTube

Buat Akun Google

Pertama-tama, Anda harus membuat akun Google terlebih dahulu. Caranya mudah kok, tinggal masuk ke menu Setelan di hp Anda, cari menu Akun lalu klik tombol Tambah Akun. Seperti pada gambar berikut ini.

Cara daftar Gmail. (SS)

Setelah itu, pilih Google > Buat Akun > Untuk Diri Sendiri.

Cara daftar akun Gmail baru. (SS)

Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi formulir data diri mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin.

Selanjutnya, Anda tinggal memilih alamat Gmail dan juga membuat kata sandi yang berfungsi untuk mengamankan akun.

Kemudian tinggal masukkan nomor hp yang masih aktif dan belum pernah digunakan untuk mendaftar Google sebelumnya dan ikuti semua intruksi hingga proses pendaftaran selesai.

Cara Buat Channel YouTube

Setelah akun Gmail berhasil dibuat, tinggal buka aplikasi YouTube yang ada di hp Anda lalu klik menu Profil di pojok kanan atas dan masuk menggunakan alamat Gmail yang sudah Anda buat tadi.

Cara buat channel YT. (SS)

Apabila sudah berhasil login. Klik lagi menu Profil dan pilih menu Channel Anda. Ditahap ini Anda bisa membuat nama channel YouTube sesuai keinginan.  Jika sudah yakin dengan nama channel yang akan digunakan klik tombol Buat Channel.

Selesai kini, akun YouTube Anda sudah jadi dan siap dipakai untuk mengupload video.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Intro YouTube

Bagaimana cukup mudah bukan? Semoga informasi bermanfaat dan channel Anda bisa berkembang dengan cepat.