Tips & Trik

Cara Membuat Akun WhatsApp dengan Nomor Luar Negeri

Cara membuat akun WhatsApp

rasanya bukan lagi perkara aneh, sebab semua orang di dunia pasti sudah mengetahuinya. Tapi, tahukah kamu bagaimana cara membuat akun WA dengan nomor luar negeri?

Selama beberapa bulan terakhir, netizen Indonesia dihebohkan dengan banyaknya kasus penipuan di WhatsApp yang mengatasnamakan Shopee. Si penipu biasanya mengirim pesan WhatsApp dengan nomor luar negeri kepada calon korbannya.

Pesan tersebut biasanya berisi iming-iming hadiah dari Shopee, undian, koin Shopee, hingga saldo ShopeePay yang disertai dengan link phising.

Selain itu, ada pula kasus lain dimana si penipu mengaku bahwa dirinya adalah kasir Indomaret dan Alfamart dengan modus salah input voucher game.

Jadi apabila kamu menerima pesan WA dari nomor tidak dikenal khususnya nomor luar negeri yang mengatasnamakan Shopee atau kasir Indomaret sebaiknya abaikan saja, jika perlu langsung saja hapus agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penasaran gimana cara si pelaku membuat akun WhatsApp dengan nomor luar negeri? Simak tutorialnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Social Spy WhatsApp

Cara Membuat Akun WhatsApp Luar Negeri

Seperti yang kita tahu bersama, untuk membuat akun WA dibutuhkan nomor hp untuk keperluan verifikasi. Jadi langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat nomor luar negeri.

Emang bisa buat nomor luar negeri? Ya, jelas bisa dong. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi buat nomor luar negeri yang bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store.

Namun, dari sekian banyaknya aplikasi untuk membuat nomor luar negeri di Play Store, sebaiknya kamu menggunakan 2ndLine – Second Phone Number.

Cara Buat Nomor Luar Negeri Untuk Daftar WA

1. Download aplikasi 2ndLine – Second Phone Number dari Google Play Store.

2. Tunggu hingga aplikasi terpasang dengan sempurna, jika sudah kamu bisa langsung membukanya.

3. Pada halaman depan aplikasinya langsung saja klik tombol Get Started. Kemudian pada kolom ‘Pick a Number You Like‘ masukkan kode 715 atau 347. Klik Continue.

Cara buat nomor hp luar negeri gratis. (SS)

4. Pilih nomor luar negeri yang kamu sukai. Silahkan cari nomor yang memiliki logo ‘Free‘, kemudian klik Confirm.

Selesai nomor luar negeri sudah berhasil dibuat, sekarang kamu tinggal menggunakannya untuk mendaftar WA.

Cara Daftar WA dengan Nomor Luar Negeri

Agar akun WhatsApp utama kamu tidak terganggu, silahkan gunakan fitur pengganda aplikasi yang ada di hp kamu untuk mengclone aplikasi WhatsApp. Jika hp kamu belum didukung oleh fitur tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi clone.

Buka aplikasi WhatsApp yang baru kamu gandakan tadi, kemudian masukkan nomor hp luar negeri yang kamu dapat dari aplikasi 2ndLine – Second Phone Number.

Pilih negara Amerika Serikat (United States) atau ganti kode negara +62 menjadi +1, kemudian masukkan nomor telepon luar negeri tadi > Lanjut > Oke.

Cara Daftar WA dengan Nomor Luar Negeri. (SS)

Untuk melihat kode verifikasinya kamu harus membuka aplikasi 2ndLine. Setelah kode ditemukan tinggal masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

Selesai, sekarang kamu sudah memiliki akun WhatsApp dengan nomor luar negeri. Meski begitu, ingat kamu harus menggunakannya dengan bijak jangan dipakai untuk melakukan hal-hal yang merugikan.

BACA JUGA: Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Itulah tutorial cara membuat akun WhatsApp dengan nomor luar negeri, mudahkan?