Tips & Trik

Cara Membuat Akun Twitter Baru dengan Cepat dan Tanpa Ribet

Cara membuat akun Twitter baru dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, cukup beberapa menit kamu pun bisa memiliki akun Twitter sendiri.

Sedikit membahas, Twitter hingga sekarang ini masih menjadi salah satu dari banyaknya platform media sosial yang populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Banyak orang dari berbagai kalangan dan usia yang menggunakan Twitter untuk keperluan pribadi atau ada juga yang untuk keperluan bisnis online.

Pengguna Twitter bisa mengunggah berbagai hal, mulai dari cuitan berupa teks, foto, video, atau retweet postingan miliki orang lain.

Ada banyak fitur yang bisa kalian nikmati di Twitter dan semakin lama fiturnya pun semakin melimpah. Namun sebelum itu kalian harus membuat akunnya terlebih dahulu.

Dengan begitu, kalian bisa menikmati fiturnya dan akan selalu update informasi-informasi terkini yang sedang viral atau menjadi trending topik saat ini.

Untuk bikin akun Twitter caranya sangat mudah bisa lewat HP atau PC, dan yang harus kamu siapkan hanyalah alamat email atau nomor HP saja.

Kalau masih bingung dengan bagaimana caranya, langsung simak tutorial lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara Membuat Akun Twitter Baru dengan Mudah dan Cepat

Langsung saja, ini dia beberapa cara buat akun Twitter baru dengan mudah dan cuma butuh waktu beberapa menit saja.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi Twitter terlebih dahulu, bisa lewat Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk penggun iOS.
  • Setelah selesai menginstall dan aplikasi Twitter sudah terpasang, langsung buka dan jalankan aplikasi tersebut. Klik Buat Akun.

  • Cara membuat akun Twitter selanjutnya, kamu harus mengisi data pribadi kamu, seperti nama, nomor telepon atau alamat email (pilih salah satunya dan harus yang masih aktif), dan tanggal lahir. Klik Lanjut.

  • Ketika kamu daftar menggunakan alamat email, maka Twitter akan mengirimimu kode verifikasi ke alamat email. Sedangkan jika menggunakan nomor HP, maka verifikasi akan dikirimkan lewat SMS ke nomor HP-mu itu.
  • Setelah itu, klik Daftar dan masukkan kode verifikasi yang kalian terima.

 

  • Di langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat kata sandi untuk akun Twitter kalian.

  • Buatlah kata sandi yang kuat supaya lebih aman, bisa berupa kombinasi antara angka dan huruf. Kata sandi tersebut harus selalu diingat dan jangan sampai lupa supaya nantinya bisa login lagi di perangkat lain.
  • Pilih foto profil dan bio. Kemudian akan muncul juga kolom sinkronisasi kontak, di sana kamu bisa memasukkan nomor HP atau bisa dilewati jika tidak mau.

  • Ketika kamu memilih untuk memasukkan nomor HP, maka nantinya akan diminta melakukan verifikasi lagi.
  • Berikutnya pilih bahasa yang akan digunakan dan lengkapi berbagai informasi lain mengenai akunmu.
  • Selesai! Kini akun Twitter-mu sudah jadi dan bisa digunakan untuk membuat cuitan atau mengikuti akun-akun Twitter lain.

Cara membuat akun Twitter juga bisa dilakukan di PC, caranya tak jauh berbeda dengan cara di HP. Namun untuk di PC, kamu bisa membuat akun dengan mengunjungi situs web Twitter https://twitter.com/ melalui aplikasi browser yang dimiliki.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor HP

Nah, itu dia teman-teman pembahasan mengenai tutorial cara membuat akun Twitter baru di HP Android. Setelah selesai bikin akun, kamu sekarang bisa langsung menggunakannya!