Tips & Trik

Cara Membuat Akun Samsung dengan Mudah Lewat Browser dan HP

Cara membuat akun Samsung yang baik dan benar wajib banget untuk diketahui oleh setiap pengguna HP Samsung.

Dengan memiliki akun Samsung, penggunanya tentu akan dapat menikmati beragam konten yang disediakan oleh Samsung, seperti Samsung Cloud, Samsung Themes, Galaxy Apps, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, bikin akun Samsung juga akan memudahkan penggunanya untuk melacak HP Samsung yang dimiliki jika di suatu waktu hilang.

Ketika hendak bikin akun Samsung, pengguna harus menyiapkan beberapa elemen penting yang akan menunjang prosesnya. Di antaranya adalah email dan nomor HP yang aktif.

Jika belum memiliki Gmail, kamu bisa melakukan cara membuat akun Gmail terlebih dahulu agar proses bikin akun Samsung bisa berjalan mulus.

Jika masih bingung bagaimana cara bikin akun Samsung, langsung simak pembahasan di artikel ini untuk mengetahui tutorialnya.

Cara Membuat Akun Samsung

Dalam pembuatan akun Samsung, ada dua cara yang bisa kamu pilih, yakni lewat aplikasi browser atau langsung dari pengaturan HP.

Di browser

Cara pertama untuk membuat akun Samsung adalah memanfaatkan browser yang ada di ponsel atau PC. Berikut tutorial lengkapnya.

  • Pertama-tama adalah masuk laman Samsung, klik disini.
  • Setelah itu, klik Buat Akun. Di laman selanjutnya kamu akan diminta untuk menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang ada. Checklist semua kotak tersebut lalu klik Setuju.
Samsung Account. (IST)
  • Tahap selanjutnya, pengguna akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran secara lengkap dan valid, seperti email, kata sandi, nama, dan tanggal lahir.
  • Ketika mengisi kata sandi, pastikan kamu melakukkannya secara hati-hati. Karena kata sandi ini berperan penting ketika kamu hendak menggunakan akun Samsung di ponsel baru. Disarankan untuk mencatat atau selalu mengingatnya.
  • Setelah selesai mengisi semua data diri dengan lengkap, klik Berikutnya.
  • Samsung pun akan mengirimkan email notifikasi ke alamat email yang telah kamu masukkan di awal tadi.
  • Selanjutnya, buka email yang kamu gunakan untuk mengisi identitas tadi. Lalu, buka email dari Samsung Account dan klik Verifikasi Akun.
  • Jika sudah, maka akun Samsung sudah selesai dibuat.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun WeChat Terbaru, Anti Gagal!

Di HP

Seperti dijelaskan tadi, selain di browser cara membuat akun Samsung terbaru juga bisa dilakukan melalui HP Samsung. Simak lagi penjelasannya di bawah ini.

  • Pertama-tama, nyalakan HP Samsung kamu lalu masuk halaman pengaturan. Kemudian, cari dan klik menu icon profil yang berada di pojok kanan atas layar, klik Lanjutkan dengan Google dan pilih akun Google yang akan digunakan untuk mendaftar.

  • Di tahap yang selanjutnya ini, kamu harus mengisi formulir pendaftaran secara lengkap sama seperti yang dijelaskan di cara membuat akun Samsung di browser tadi.
  • Selanjutnya, akan tampil layar perizinan untuk melihat preferensi bahasa, kelompok usia tanggal ahirm dan lainnya, klik Izinkan.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman Samsung Account, checklist seluruh kolom syarat dan ketentuan yang berlaku, klik Setuju.
  • Langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor HP. Ketikkan nomor HP di kolom yang tersedia dan klik Kirim.
  • Terakhir, masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor HP yang kamu input di kolom sebelumnya, klik Verifikasi. Selesai! Akun Samsung sudah selesai dibuat.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Play Store Baru di HP

Demikianlah pembahasan mengenai tata cara membuat akun Samsung di browser dan HP. Bagaimana sangat mudah, bukan?