Tips & Trik

Cara Membuat Akun Play Store Baru di HP

Tutorial cara membuat akun Play Store wajib untuk diketahui para pengguna Android. Pasalnya, dengan bikin akun atau login dapat mempermudah kita untuk mengunduh berbagai konten yang ada.

Mulai dari aplikasi, game, film, buku, dan masih banyak yang lainnya. Kamu pun bisa menginstall aplikasi tersebut di smartphone secara gratis dan ada juga yang berbayar.

Cara bikin akun Google Play Store sebenarnya sangat mudah. Akan tetapi, masih ada sebagian pengguna yang belum mengetahui tata caranya, terutama pengguna yang mungkin baru dalam menggunakan smartphone.

Sebagaimana dijelaskan di awal, untuk bisa menimmati layanan yang disediakan Google Play Store, kita harus login atau bikin akun terlebih dahulu.

Tapi jika belum tahu caranya, HALLO GSM akan membahas satu persatu langkahnya di artikel ini. Pasti penasaran, kan?

Cara Membuat Akun Play Store yang Baru di HP

Berikut ini cara bikin akun Google Play Store baru yang wajib pengguna Android ketahui. Simak artikelnya sampai selesai agar tidak ada langkah yang terlewat.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Google Play Store yang terinstall di ponsel Android-mu.
  • Selanjutnya, klik Login dan pilih opsi Buat akun
    jika kamu tidak memiliki akun. Pilih opsi Untuk diri sendiri atau Untuk mengelola bisnis saya.

  • Setelah itu, akan muncul kolom yang mengharuskan kamu mengisi data pribadi seperti Nama depan dan belakang.
  • Lalu, masukkan tanggal lahir, jenis kelamin dan kamu akan diminta untuk membuat alamat Gmail di kolom Buat alamat Gmail.

  • Tahap selanjutnya adalah memasukkan kata sandi. Disarankan untuk membuat kata sandi yang unik dan kuat agar tetap aman, namun juga kamu harus mengingat kata sandi itu.

  • Jika di tahap membuat kata sandi akun Play Store telah selesai, klik Berikutnya.
    Lalu akan muncul informasi untuk menambahkan nomor telepon.
  • Kamu bisa melewati langkah ini dengan mengklik Lewati. Tapi jika ingin memasukkan nomor telepon, maka klik Ya, saya ikut.

  • Setelah itu, akan muncul informasi untuk meninjau info akun yang kamu buat berisi nama akun dan alamat email. Klik Berikutnya.
  • Berikutnya akan tampil informasi Privasi dan Persyaratan. Silakan baca dulu info tersebut, lalu klik Saya setuju.

  • Setelah mengikuti satu persatu langkah tadi, kini pembuatan akun Play Store sudah selesai dilakukan.

Selain sebagai akun Play Store, akun Google dan akun Gmail tersebt juga bisa digunakan untuk mengirimkan email. Selesai!

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor HP

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara membuat akun Play Store baru dengan mudah dan cepat di smartphone. Setelah akun Play Store sudah jadi, kini kamu pun sudah bisa menggunakannya untuk mendownload aplikasi, game, buku, film, dan masih banyak yang lainnya.