Categories: Tips & Trik

Cara membuat akun Instagram bisnis di Android

Maraknya penggunaan media sosial di masyarakat kini menjadikan para pelaku bisnis mulai menggunakan media sosialnya untuk menjual berbagai produk. Dengan mengandalkan Instagram bisnis yang akan mengubah akunmu untuk keperluan promo bisnis menggunakan cara membuat Instagram bisnis yang telah disediakan.

Nah, sebelum membahas apa saja cara membuat Instagram bisnis, terlebih dahulu kamu harus mengerti bagaimana Instagram akan membantu dalam mningkatkan penjualan produk yang kamu akan jual.

Yang pertama yakni adanya fitur content insight yang memudahkanmu dalam memonitor aktivitas dan keterlibatan oramg dengan postingan yang kamu buat.
Dengan demikian, maka kamu akan mengetahui postingan mana yang dapat menjangkau banyak audience dan juga mengetahui alasan di balik kesuksesan postingan yang kamu bagikan tersebut.

Yang kedua ada yang namanya fitur audience insight yang sangat bermanfaat untukmu dalam melihat demografi orang yang melihat setiap postingan yang kamu bagikan di feed maupun story.

Audience insight membuatmu tahu persebaran usia, jenis kelamin, dan lokasi dari orang-orang yang melihat postinganmu. Dengan begitu, kamu akan menentukan waktu yang baik dalam mengunggah konten dan merencanakan konten yang lebih menarik.

Yang ketiga ada fitur activity insight yang akan menjadikanmu tahu berapa banyak action yang dilakukan oleh pengguna Instagram lainnya mengenai tautan yang kamu cantumkan pada postingan.

Jumlah klik tombol untuk melihat profil, klik panggilan, email, dan maps, juga akan muncul. Sehingga kamu akan dapat menganalisa seberapa banyak audience yang dijangkau.

Dengan beberapa fitur yang menjadikanmu mudah dalam mengontrol perkembangan bisnis yang sedang kamu rintis, maka alangkah baiknya kini kamu beralih ke cara membuat Instagram bisnis.

Tak perlu lama-lama lagi, ini dia beberapa langkah membuat Instagram bisnis yang sangat mudah sekali kamu lakukan. Terlebih lagi jika sebelumnya kamu telah memiliki akun instagram.

Cara membuat akun Instagram bisnis

  • Pertama, silahkan buka terlebih dahulu profil akun Instagram yang akan kamu jadikan sebagai profil bisnis, kemudian langsung peergi ke menu Setting atau Pengaturan yang terdapat di pojok kanan atas profil kamu.

  • Cara membuat Instagram bisnis yang selanjutnya yakni dengan mengklik Ubah ke Profil Bisnis
    atau Switch to Business Profil.

  • Kemudian, hubungan kepada Facebook Page. Maka kamu pun akan diperlihatkan pada pilihan Facebook Page dimana kamu yang akan menjadi adminnya.
  • Setelah itu, barulah kamu pilih yang sesuai dengan Profil Bisnis Instagram kamu.

  • Dan cara membuat Instagram bisnis yang terakhir yakni jangan lupa untuk melengkapi informasi kamu pada Pengaturan Profil Bisnis atau Set Up your Business Profile. Kamu akan memikirkan bagaiama calon konsumen akan menghubungimu atau mengetahui usaha yang kamu buat dengan mudah.

Itulah cara membuat akun Instagram bisnis yang bisa menjadi referensi yang baik untuk kamu yang gemar berbisnis di media sosial.

Dengan mengubah profil akun Instagram kamu ke profil bisnis tersebut, maka akan memudahkan kamu maupun konsumen dalam menjangkau bisnis yang tengah kamu jalankan.

Akan tetapi, perlu kamu ketahui jika profil Instagram bisnis tersebut tak dapat kamu jadikan sebagai akun Privat, ya! Dan pada saat tersebut kamu hanya akan terhubung dengan Facebook Page saja.

Jika kamu mempunyai online shop yang memasarkan barang yang kamu jual melalui Instagram, maka jangan lupa agar menggunakan Facebook Shop pada Facebook Page kamu. Dengan demikian, maka konten kamu akan menjadi lebih efisien.

Semoga bermanfaat!