Tips & Trik

Mudah! Begini Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Cara membuat akun Instagram baru baik itu untuk keperluan pribadi maupun bisnis bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa memiliki lebih dari satu akun dengan syarat menggunakan email, nomor hp, atau akun Facebook yang berbeda.

Instagram pada mulanya hanyalah sebatas media sosial untuk berbagi foto. Akan tetapi, sejak diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 lalu, Instagram atau IG mengalami banyak perubahan.

IG berkembang lebih luas dengan berbagai fitur didalamnya yang membuat banyak pengguna tertarik dan semakin banyak peminatnya.

Fitur-fitur menarik yang ditawarkan Instagram diantaranya adalah Feed untuk mengunggah foto, Reels untuk mengunggah video, IG Story, dan IG Live.

Saat ini, Instagram menjelma menjadi media sosial populer yang banyak digunakan sebagai media untuk berbisnis. Tak sedikit dari milyaran pengguna memanfaatkan IG sebagai media promosi dan juga menjalankan bisnis online.

Untungnya, Instagram memberi kebebasan kepada penggunanya jika ingin memiliki lebih dari satu akun. Dengan begitu, pengguna yang memiliki bisnis bisa memisahkan antara akun IG bisnis dan pribadi dengan penggunaan dalam satu perangkat smartphone saja.

Jika kamu sebelumnya memiliki akun IG dan ingin membuat akun baru untuk keperluan lain, caranya tidak serumit yang dibayangkan.

Ya, untuk membuat akun Instagram baru bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan bermodalkan smartphone yang memiliki akses internet, dan email/nomor hp/akun Facebook yang belum pernah digunakan untuk mendaftar.

Agar lebih mudah, pada artikel ini Hallo GSM akan membagikan tutorial lengkap mengenai tata cara membuat akun Instagram baru. Simak hingga tuntas, ya

!

Cara Membuat Akun Instagram Baru

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat akun Instagram baru adalah dengan logout dari akun sebelumnya. Untuk logout, kamu bisa membuka aplikasi IG, kemudian masuk ke menu Profil dan klik ikon garis tiga > Pengaturan > Keluar.
  • Setelah berhasil logout atau keluar dari akun IG sebelumnya, kamu akan diarahkan ke halaman login.
  • Klik tombol Buat akun baru.
  • Selanjutnya, masukkan nomor ponsel yang belum pernah digunakan untuk mendaftar atau klik tombol ‘Daftar dengan email’ untuk mendaftar dengan email.
  • Pastikan nomor telepon atau email yang didaftarkan aktif, karena nantinya pihak Instagram akan mengirimkan kode verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi dan ikuti langkah selanjutnya untuk membuat akun Instagram baru.
  • Dalam pembuatan akun, buat nama pengguna yang berbeda dengan akun sebelumnya dan belum dipakai oleh pengguna lain.
  • Jangan sampai terlewat untuk membuat kata sandi yang mudah diingat.
  • Selesaikan pendaftaran hingga akun Instagram baru kamu berhasil dibuat.

Membuat akun Instagram baru dengan langkah tadi, dalam penggunaannya perlu logout dan login. Untuk lebih mudahnya, sebelum membuat akun baru, kamu bisa menggandakan aplikasi Instagram.

Dengan menggandakan aplikasi IG, kamu bisa dua kali lebih mudah dan efisien dalam menggunakannya. Penasaran bagaimana cara menggandakan aplikasi IG? Simak terus, ya!

Cara Menggandakan Aplikasi Instagram

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa tutorial berikut ini menggunakan HP Oppo dengan ColorOS 12.1 yang berdasar pada OS Android 12.

Tidak menutup kemungkinan jika tampilan atau tata letak menu pengaturan akan berbeda dengan HP merk lain atau versi Android yang berbeda.

  • Untuk menggandakan aplikasi Instagram, masuk ke menu Pengaturan.
  • Klik menu Aplikasi, kemudian pilih menu Pengganda aplikasi.
  • Pada halaman selanjutnya, klik Instagram.
  • Lalu, aktifkan menu Buat klon aplikasi.
  • Selesai. Aplikasi Instagram telah digandakan dan kamu bisa membuat akun baru di aplikasi IG kedua.

BACA JUGA: Cara Membuat Grid Instagram, Tampilan Profil Jadi Lebih Rapi dan Aesthetic

Itulah cara membuat akun Instagram baru lengkap dengan cara menggandakan aplikasi Instagram yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.