Tips & Trik

Cara Membuat Akun GoPay dan Langsung Upgrade ke GoPay Plus

Cara membuat akun GoPay mungkin terdengar cetek bagi beberapa orang khususnya mereka yang melek teknologi. Namun apa jadinya bagi para pengguna baru, pastinya mereka akan mengalami sedikit kesulitan.

GoPay sendiri merupakan layanan dompet digital dari Gojek yang dapat memudahkan kita untuk melakukan pembelian ataupun pembayaran transaksi. Bagi yang sering bepergian dengan gojek atau pesan makan di GoFood pasti sudah tau betul seluk beluk tentang GoPay.

GoPay sendiri menjadi salah satu e-wallet yang bisa dipergunakan untuk mencairkan insentif Kartu Prakerja. Jika kamu belum tau bagaimana cara membuat akun GoPay, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di Akulaku

Cara Membuat Akun GoPay

Nah, cara buat akun GoPay cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan nomor hp dan alamat email yang masih aktif untuk keperluan verifikasi.

1. Instal aplikasi Gojek di hp kamu dan langsung saja buka jika sudah terpasang.

2. Klik tombol ‘Belum ada akun? Daftar Dulu‘, lalu masukan nama, alamat email dan nomor hp kamu ke dalam kolom yang tersedia.

Cara buat akun GoPay. (SS)

3. Nantinya pihak Gojek akan mengirimkan 4 digit kode OTP yang dikirim melalui sms ke nomor hp yang kamu masukkan tadi. Jika sms sudah diterima, kamu hanya perlu memasukannya.

4. Setelah itu, buka aplikasi Gmail di hp kamu, kemudian cara email yang dikirim oleh Gojek, lalu klik pada tombol Verifikasi Email Saya.

Verifikasi email GoPay. (SS)

5. Selesai, sekarang kamu sudah memiliki akun GoPay.

Cara Daftar GoPay Plus

Kenapa harus upgrade ke GoPay Plus? Sebab, jika kamu menjadi pengguna akun GoPay Plus akan ada begitu banyak promo yang diberikan.

Selain itu menjadi pengguna GoPay Plus kamu juga bisa menyimpan saldo hingga Rp 10 juta, melakukan transfer ke sesama pengguna GoPay atau menariknya ke rekening serta kamu berpeluang untuk bisa mencicipi layanan GoPay PayLater.

Untuk bisa menjadi pengguna GoPay Plus kamu diwajibkan memiliki KTP, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Pada halaman utama aplikasi Gojek klik menu Eksplor lalu pilih menu Plus dan klik tombol Upgrade Sekarang.

Upgrade GoPay Plus. (SS)

2. Berikutnya kamu akan diminta memfoto KTP dan melakukan foto selfie sembari memegang KTP.

Cara upgrade GoPay Prakerja. (SS)

3. Pastikan foto yang akan diupload tidak blur dan harus terlihat jelas. Setelah selesai, klik tombol Kirim.

Cara daftar GoPay Plus tanpa KTP. (SS)

Nantinya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa upgrade sedang diproses. Apabila semua foto KTP dan foto selfie kamu bersama KTP terlihat jelas, hanya dalam 5 menit pengajuan upgrade GoPay Plus kamu akan disetujui.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun OVO

Gimana mudah kan? Itulah pembahasan mengenai cara membuat akun GoPay sekaligus langsung mengupgrade-nya ke GoPay Plus.