Categories: Tips & Trik

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor HP

Cara membuat akun Google merupakan salah hal penting harus kamu ketahui, terutama jika kamu baru saja membeli atau mengganti smartphone lama ke smartphone yang baru.

Kenapa harus begitu? Sebab, sebuah smartphone tidak akan bisa dipergunakan tanpa akun Google. Ya, jika kamu tidak memiliki akun Google secara otomatis kamu tidak akan bisa mengakses Gmail, Play Store, Google Play dan layanan Google lainnya.

Membuat akun Google sendiri bukanlah perkara yang sulit, sebab hanya dengan meluangkan waktu 5 menit saja kamu sudah bisa memiliki akun Google.

Selain itu, kamu juga nggak perlu khawatir jika semua kartu (SIM Card) yang kamu pergunakan sudah pernah dipakai untuk mendaftar Google.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat akun Google tanpa nomor hp.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Cara Membuat Akun Google

Sebelumnya, pastikan dulu smartphone yang kamu gunakan terhubung ke jaringan internet stabil baik itu melalui data seluler atau WiFi.

Sebelumnya, pastikan dulu smartphone yang kamu gunakan terhubung ke jaringan internet stabil baik itu melalui data seluler atau WiFi.

1. Pada halaman Login akun Google, klik tombol Buat Akun > Pilih opsi Untuk Diri Sendiri.

Cara buat akun Google tanpa no hp. (SS)

2. Berikutnya masukkan nama lengkap, tanggal lahir dan juga jenis kelamin. Lalu klik tombol Berikutnya

untuk melanjutkan.

3. Kemudian, pilih alamat Gmail yang tersedia atau jika kurang suka kamu bisa membuat alamat Gmail kamu sendiri.

4. Setelah itu, kamu harus membuat kata sandi untuk mengamankan akun. Selain itu, kata sandi juga diperlukan untuk mempermudah proses login di lain waktu.

5. Nah, pada halaman Tambahkan Nomor HP kamu bisa mengklik tombol Lewati. Sisanya, tinggal ikuti semua intruksi yang diarahkan hingga proses pendaftaran akun selesai.

Akan tetapi perlu kamu ketahui, membuat akun Gmail tanpa nomor hp cukup beresiko. Karena, jika suatu saat kamu mengalami lupa password, kamu akan sedikit kesulitan untuk melakukan proses verifikasi.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun YouTube yang Menghasilkan Uang

Demikianlah tutorial cara membuat akun Google tanpa nomor hp, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.