Cara Membuat Akun Gmail di HP Android

Cara membuat akun Gmail sangat mudah serta tidak perlu memakan banyak waktu. Memiliki akun Gmail memang menjadi suatu keharusan bagi para pemilik smartphone Android ataupun iOS.

Sebab, tanpa Anda akun Gmail seluruh layanan yang ditawarkan Google mulai dari Play Store, Maps, Google Drive, Google Foto dan lain-lain tidak akan bisa di akses secara leluasa.

Nah, seperti yang sudah disinggung diawal, proses pembuatan akun Gmail cukup mudah bahkan hanya dalam kurun waktu 5 menit saja akun Gmail sudah siap untuk dipergunakan.

Penasaran seperti apa? Yuk, langsung aja simak tutorial lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun OVO

Cara Membuat Akun Gmail

Syarat utama yang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk membuat akun Gmail adalah memiliki smartphone yang terhubung ke jaringan internet stabil.

1. Buka menu Setelan atau Pengaturan yang ada di smartphone Anda.

2. Kemudian cari dan klik pada menu Akun > Tambah Akun.

Cara daftar Gmail. (SS)

3. Lalu pilih opsi Google > Buat Akun > Untuk Diri Sendiri. Seperti yang ada pada gambar berikut ini.

Cara daftar akun Gmail baru. (SS)

4. Setelah itu, isi formulir data diri yang diajukan mulai dari nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin. Klik tombol Berikutnya untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

5. Pilih alamat Gmail yang disediakan atau Anda juga bisa membuat alamat Gmail sendiri.

6. Buat kata sandi (password) untuk mengamankan akun. Agar tidak lupa, disarankan Anda membuat kata sandi yang mudah ingat.

7. Terakhir, masukkan nomor hp Anda yang masih aktif  dan belum pernah dipergunakan mendaftar Gmail untuk melakukan proses verifikasi dan semua intruksi yang diminta hingga proses pendaftaran akun selesai.

Selesai, kini Anda tinggal masuk ke aplikasi Gmail dan login menggunakan alamat email yang telah berhasil dibuat tadi.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Lazada

Gimana sangat mudah dan simpel bukan? Jika Anda masih merasa kurang paham jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan Anda di kolom komentar. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.