Tips & Trik

Cara Buat Akun Facebook dengan Email Palsu

Zaman sekarang ini siapa sih yang belum tau cara membuat akun Facebook? Ya, hampir semua pengguna smartphone seantero dunia pastinya bisa dengan mudah membuat akun Facebook bahkan tanpa harus melihat video tutorial terlebih dahulu.

Ada dua metode paling mudah yang bisa kita pilih ketika hendak membuat akun Facebook baru, yaitu dengan nomor hp atau alamat email. Selain itu, kamu juga bisa loh buat akun Facebook dengan email palsu.

Mau tau gimana cara buatnya? Keep calm and stay cool, karena di artikel ini Hallo GSM akan mengupasnya hingga tuntas. Oke tanpa banyak basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara membuat akun FB yang bisa kalian coba.

Cara Membuat Akun Facebook

Membuat akun Facebook baru bisa dengan mudah kamu lakukan mau lewat laptop, PC, smartphone ataupun tablet semuanya bisa. Asal, perangkat yang akan digunakan terhubung ke jaringan internet.

BACA JUGA: Cara Menampilkan Marketplace di Facebook

Buat Akun FB dari Komputer atau Laptop

1. Buka aplikasi browser yang ada di laptop atau komputer kamu, lalu pada kolom pencarian google ketik kata kunci ‘facebook‘.

2. Setelah itu langsung saja kamu klik tombol Buat Akun Baru yang berwarna hijau.

Cara daftar FB. (IST)

3. Kemudian masukkan nama depan dan nama belakang kamu. Mau nama alay atau nama samaran pun bisa, pokoknya tinggal kamu tulis sesuai keinginan.

4. Selesai mengisi nama, kamu wajib memasukan nomor hp atau alamat email yang aktif. Kenapa harus aktif? Sebab nantinya pihak Facebook akan mengirimkan kode verifikasi.

Buat akun FB baru. (SS)

5. Selanjutnya, buat kata sandi yang berguna untuk mengamankan akun Facebook. Jangan lupa pilih tanggal lahir dan jenis kelamin. Klik Daftar jika sudah.

6. Berikutnya kamu akan diminta untuk memasukan kode OTP. Jika menggunakan nomor hp, maka kode OTP akan dikirim ke nomor tersebut melalui SMS. Sedangkan jika menggunakan alamat email, kode OTP bisa kamu cek di kotak masuk email.

7. Tugas kamu disini adalah hanya perlu memasukan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang sudah sediakan.

8. Berhasil, akun Facebook selesai dibuat. Sekarang kamu hanya perlu mengupload foto profil, menambahkan teman dan lain sebagainya.

Melalui Smartphone

Pembuatan akun Facebook dari perangkat smartphone bisa dilakukan dengan dua cara, yakni lewat aplikasi atau browser.

Browser

Apabila kamu ingin membuatnya dari browser, tinggal buka aplikasi browser favorite kamu dan langsung saja masuk ke situs m.facebook.com/login.

Klik tombol Buat Akun Baru yang berwarna hijau. Kemudian masukkan nama, tanggal lahir dan nomor hp. Jika kamu ingin menggunakan email, klik tombol Daftar dengan Email.

Setelah itu pilih jenis kelamin, buat kata sandi dan masukkan kode verifikasi. Untuk kode verifikasi akan dikirim lewat SMS atau ke alamat email, tergantung pilihan kamu tadi di awal.

Selesai, akun Facebook telah berhasil dibuat. Kamu hanya tinggal melengkapi profil akun mulai dari mengupload foto profil, menambahkan teman dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Cara Live Streaming di Facebook

Aplikasi

Sementara itu, untuk membuat akun Facebook lewat aplikasi sudah tentu kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Nah, aplikasinya sendiri ada dua macam, yaitu Facebook biasa dan Facebook Lite.

Kedua aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat akun baru, tinggal kamu pilih sesuai kebutuhan. Tapi jika, smartphone kamu memiliki keterbatasan ruang penyimpanan, kamu bisa menggunakan FB Lite.

1. Instal aplikasi Facebook Lite di smartphone kamu, ingat kamu harus mendownload aplikasi tersebut dari toko resmi mau dari Google Play Store ataupun Apple App Store.

2. Tunggu hingga aplikasi selesai terpasang, dan langsung saja buka jika sudah terpasang dengan sempurna.

3. Pada halaman utama aplikasi Facebook Lite pilih Bahasa Indonesia > Buat Akun Baru.

4. Masukkan nama depan serta nama belakang kamu, kemudian masukkan juga nomor hp atau jika ingin menggunakan email tinggal klik tombol Daftar dengan Email.

5. Seperti biasa kamu harus melakukan verifikasi yaitu dengan cara memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor hp atau alamat email.

6. Selesai, akun Facebook sudah jadi kamu bisa langsung menggunakannya.

Cara Buat Akun Facebook dengan Email Palsu

Apabila semua nomor hp dan alamat email yang kamu miliki sudah pernah di daftarkan ke Facebook, kamu bisa menggunakan email palsu atau email sekali pakai.

Lantas bagaimana cara membuat atau mendapatkan email palsu tersebut? Email palsu tersebut bisa kamu dapatkan dari Temp Mail yang bisa diakses dari browser maupun aplikasi.

Buka situs atau aplikasi Temp Mail, kemudian centang kolom ‘Aku Manusia’. Nantinya Temp Mail akan memberikan email sementara yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar di Facebook.

Cara buat email palsu. (SS)

Lakukan proses pembuatan akun Facebook baru seperti yang sudah dijelaskan dan pilih metode pendaftaran dengan email. Setelah itu tinggal masukkan alamat email yang kamu dapat dari Temp Mail.

Jika diminta untuk memasukkan kode verifikasi, kamu tinggal buka lagi situs Temp Mail kemudian refresh atau reload. Nantinya kode verifikasi yang diperlukan akan muncul di menu Inbox.

BACA JUGA: Aplikasi Email Terbaik Selain Gmail

Sekian pembahasan cara membuat akun Facebook ini, semoga informasinya bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.