Tips & Trik

Cara Membuat Akun DANA Premium, Auto Diverifikasi

DANA menjadi salah satu e-wallet yang bisa digunakan untuk mencairkan intensif Kartu Prakerja selain OVO, LinkAja dan GoPay. Jika kamu berniat untuk mencairkan intensif Prakerja lewat DANA, maka hal pertama yang harus diketahui adalah cara membuat akun DANA.

Serupa dengan OVO dan GoPay syarat utama untuk bisa memiliki akun DANA adalah menyiapkan nomor hp dan alamat email yang masih aktif. Sementara untuk mengupdragenya ke Premium, kamu harus mengupload foto KTP dan juga foto selfie.

Tak hanya bisa digunakan untuk mencairkan intensif Kartu Prakerja, aplikasi dompet digital satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain, misalnya beli pulsa, paket data, token listrik, transfer uang, top up saldo digital dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun OVO

Cara Membuat Akun DANA

Proses pembuatan akun DANA sangatlah cepat, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasinya dari Google Play Store ataupun App Store.

1. Download dan instal aplikasi DANA di smartphone kamu.

2. Setelah berhasil terpasang, langsung saja buka dan masuk ke dalam aplikasinya.

3. Nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor hp. Silahkan masukkan nomor hp kamu yang masih aktif pada kolom yang tersedia.

Cara daftar akun DANA. (SS)

4. Selanjutnya, buatlah enam digit PIN untuk mengamankan akun DANA dan masukkan kembali PIN tersebut untuk mengkonfirmasi.

Buat PIN DANA. (SS)

5. Kemudian pihak DANA akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke nomor hp yang kamu masukkan tadi, tinggal ketik kode OTP tersebut ke dalam kolom yang disediakan.

6. Selesai, akun DANA sudah berhasil buat.

Cara Upgrade DANA Premium

Pada halaman depan aplikasi DANA, pilih menu Saya dan klik tombol ‘Verifikasi Akun Anda‘. Kemudian klik tombol Daftar Sekarang > Mulai Yuk!

Cara daftar DANA Premium. (SS)

Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman verifikasi identitas, disini kamu harus memfoto KTP. Silahkan posisikan KTP kamu pada bingkai yang muncul di layar.

Pastikan seluruh informasi yang ada pada KTP dapat terbaca dengan jelas, jadi foto KTP yang akan di upload tidak boleh blur atau buram sedikit pun > Lanjut.

Verifikasi KTP di DANA. (SS)

Tahap selanjutnya adalah melakukan verifikasi wajah. Caranya arahkan wajah kamu pada area lingkaran di layar. Jika sudah pas, kamu akan diminta untuk menoleh ke kanan atau kiri serta mengedipkan mata.

Terakhir, periksa kembali apakah nomor KTP dan nama kamu sudah sesuai atau belum. Klik tombol Kirim.

Tunggu beberapa menit dan lihat sekarang kamu sudah berhasil menjadi pengguna DANA Premium.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun GoPay

Itulah langkah-langkah cara membuat akun DANA dan menupgradenya ke Premium.