Tips & Trik

Cara memblokir followers Instagram dengan mudah dan cepat

Instagram merupakan sebuah jejaring sosial yang banyak sekali digunakan oleh semua orang, dan mungkin kamu pun salah satunya. Namun apakah kamu pernah merasa terganggu oleh salah satu followers di Instagram? Sehingga kamu mencari cara memblokir followers di Instagram?

Tentu ada berbagai alasan mengapa kamu harus memblokir salah satu followers kamu di Instagram, namun biasanya seseorang akan memblokir temannya di Instagram disebabkan karena mungkin saja terganggu atau tengah mengalami masalah lainnya.

Oleh karena itu, secara garis besar untuk memblokir followers berarti dia yang kamu blokir tak akan lagi bisa melihat profil kamu, dengan demikian ini merupakan cara yang ampuh untuk teerhindar dari akun followers kamu yang bermasalah itu.

Maka dari itu, followers yang kamu blokir pun juga tak dapat lagi mengikuti kamu. Lalu bagaimana sih cara memblokir followers di Instagram dengan mudah dan cepat? Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara memblokir followers Instagram

Cara memblokir followers Intagram melalui Handphone

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan agar bisa menghapus pertemanan atau memblokir followers di Instagram melalui smartphone android dengan mudah dan cepat, ini dia langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama kamu harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu, lalu menuju ke Profil kamu dan Cari Teman atau Followers yang ingin kamu blokir akunnya.
  • Jika sudah, maka cara memblokir followers Instagram selanjutnya yakni kamu harus membuka akun Teman atau Followers, kemudian pilih opsi Titik Tiga di Pojok Kanan Atas.

  • Setelah itu kamu tinggal memilih untuk memblokir teman atau followers kamu.

  • Kemudian akan muncul pop up yang memunculkan menu, kamu hanya perlu klik Block User untuk melanjutkan pemblokiran.

Cara memblokir followers Instagram melalui laptop atau komputer

Pada dasarnya, cara yang ke dua ini juga tak jauh berbeda dengan menggunakan smartphone pada saat menggunakan aplikasi Instagram. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Cara blokir followers Intagram melalui laptop atau komputer yang pertama yakni seperti biasa dengan membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  • Kemudian, kamu Membuka Profil yang akan kamu blokir.
  • Klik Ikon Titik Tiga di pojok kanan atas.

  • Kemudian klik “Block This User atau Blokir Pengguna Ini“.

 

BACA JUGA: Cara membuat akun Instagram bisnis di Android

Nah, itu dia dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memblokir followers kamu di Intagram melalui smartphone dan laptop atau komputer. Semoga bermanfaat, guys!