Tips & Trik

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya, Akun Sendiri dan Orang Lain!

Cara melihat username Instagram sebelumnya bisa dilakukan secara mudah, baik milik sendiri maupun orang lain. Apakah kalian sudah mengetahuinya?

Jika belum, kalian bisa mencoba langkah-langkah mudahnya yang akan dibahas pada artikel kali ini. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui riwayat username yang sudah pernah digunakan oleh kamu atau orang lain.

Sedikit membahas, para pengguna Instagram diberi keleluasaan untuk mengganti username atau nama pengguna akun Instagram-nya.

Oleh sebab itu, banyak pengguna yang sangat suka bergonta-ganti username dengan nama yang menurut mereka lebih keren dan menarik.

Misalnya, nama asli namun ditambah angka atau bisa juga nama panggilan atau nama samaran.

Selain mengganti username, pengguna Instagram juga bisa mengecek riwayat username yang pernah digunakan lho.

Bagi beberapa orang fitur ini mungkin disebut sepele, tapi bagi sebagian besar orang fitur ini sangatlah bermanfaat.

Terutama bagi mereka yang penasaran dan ingin mengetahui username Instagram yang pernah dipakai orang lain.

Selain mengecek riwayat username orang lain, kita juga bisa cek riwayat username yang mungkin pernah kita gunakan sebelumnya.

Seperti di pembahasan awal, HALLO GSM akan membahas tutorial cara melihat riwayat username Instagram sendiri dan orang lain. Berikut tutorial lengkapnya, guys!

Cara Melihat Username Instagram Sebelumnya

Langsung saja, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cek riwayat username Instagram sendiri dan orang lain.

Akun Instagram sendiri

Untuk tutorial yang pertama adalah cara melihat riwayat nama pengguna Instagram milik sendiri. Namun untuk melakukan cara ini kamu harus menggunakan web browser bukan aplikasi Instagram.

  • Pertama-tama, kunjungi situs instagram.com melalui web browser di HP atau PC lalu login dengan akun Instagram milikmu.
  • Setelah itu, buka profil akun > klik simbol gerigi untuk membuka menu pengaturan > klik Privasi dan Keamanan.

  • Scroll ke bawah dan klik Lihat Data Akun. Kemudian pada bagian Informasi profil klik Lihat Semua di opsi menu Nama pengguna sebelumnya
    .

  • Di sana kamu akan melihat riwayat username yang pernah kamu gunakan. Selesai!

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Tanpa Keluar Modal

Milik orang lain

Cara melihat riwayat username Instagram berikutnya adalah yang sebelumnya pernah dipakai oleh orang lain. Untuk cara yang satu ini kamu bisa melakukannya langsung melalui aplikasi Instagram.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi Instagram yang terinstall di HP kamu.
  • Kemudian, cari dan buka profil akun Instagram yang riwayat username-nya ingin kamu lihat.
  • Setelah berada di profil akun Instagram yang kamu maksud, klik simbol titik tiga > klik Tentang Akun Ini > klik Nama Pengguna Sebelumnya.

  • Di menu ini kamu akan melihat riwayat nama pengguna yang pernah digunakan akun tersebut lengkap dengan tanggal digantinya. Selesai!

BACA JUGA: Cara Melihat Postingan yang Kita Like di Instagram Versi Terbaru

Itu dia teman-teman, cara melihat username Instagram sebelumnya baik milik sendiri dan orang lain yang pastinya mudah untuk dipraktikkan. Dengan melakukan cara ini, kamu akan tahu nama apa saja yang pernah dipakai oleh si pengguna selama menggunakan Instagram, sehingga bisa membedakan mana akun asli atau menyesatkan.