Tips & Trik

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo untuk Mengakses Dokumen yang Disembunyikan

Apakah kamu pengguna HP Oppo dan belum tahu bagaimana cara melihat brankas pribadi di HP Oppo? Pas sekali, karena di artikel ini telah dijabarkan dengan lengkap.

Oppo merupakan salah satu merk smartphone Android yang populer di Indonesia. Merk perusahaan asal Tiongkok ini selalu menghadirkan fitur-fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Pihaknya berusaha menghadirkan fitur yang membuat penggunanya terus merasa aman dan nyaman ketika menggunakan HP Oppo.

Salah satu fitur menarik dan sangat bisa diandalkan untuk menjaga privasi pengguna adalah Brankas Pribadi atau Private Save.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan file dalam tempat khusus yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Bisa dibilang, fitur tersebut hanya bisa dibuka oleh pemilik HP itu sendiri karena memiliki akses untuk membukanya.

Apalagi, sekarang ini banyak pengguna HP yang menyimpan dokumen penting pada HP yang digunakannya.

Pasalnya, menyimpan dokumen, foto, video, atau file penting pada HP bisa diakses dengan mudah ketika membutuhkannya.

Kendati setiap orang memiliki privasinya masing-masing, pasti saja ada dokumen rahasia, foto, video, atau apapun itu yang tidak ingin dilihat oleh orang lain.

Biasanya, pengguna memasang fitur keamanan seperti PIN atau gambar pola. Akan tetapi, ada cara lain yang lebih efektif untuk menyembunyikan dokumen penting, yakni dengan memanfaatkan fitur Brankas Pribadi.

Jika kamu sebelumnya membuat suatu foto, video, atau dokumen dari galeri atau penyimpanan perangkat menjadi privasi, kamu bisa melihat apapun yang telah kamu buat privasi melalui langkah-langkah berikut ini.

Cara Melihat Brankas Pribadi di HP Oppo

Untuk melihat brankas pribadi di HP Oppo, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat tanpa perlu mengunduh aplikasi apapun.

Cukup dengan membuka menu yang ada di Pengaturan, kamu sudah bisa mengakses apapun di brankas kamu.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk melihat Brankas Pribadi di HP Oppo adalah dengan mengklik menu Pengaturan atau Settings.
  • Kemudian, scroll atau gulir layar.
  • Dari banyaknya menu yang tersedia, pilih menu Privasi.
  • Selanjutnya, klik Brankas Pribadi.
  • Masukkan kode keamanan yang kamu gunakan.
  • Setelah itu, gambar, video, audio, dokumen, serta file lainnya yang kamu sembunyikan sebelumnya bisa kamu tampilkan.
  • Selesai.

Jika kamu belum tahu cara menyembunyikan foto, video, file, atau dokumen ke brankas pribadi HP Oppo, kamu bisa menyimak artikel yang telah Hallo GSM bahas sebelumnya.

Pada artikel cara menyembunyikan foto di HP Oppo, disana dijelaskan dengan lengkap. Pastinya, kamu bisa mengikuti langkah demi langkahnya dengan mudah.

BACA JUGA: 2 Cara Melihat RAM HP Oppo, Mudah dan Praktis Banget!

Nah, itu dia cara melihat brankas pribadi di HP Oppo. Mudah sekali, bukan? Tunggu apa lagi? Sekarang, giliran kamu untuk mempraktikkannya. Semoga bermanfaat.