Tips & Trik

Mudah! Begini Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di HP

Ingin melihat aplikasi apa saja yang telah dihapus? Ada cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di HP pada artikel ini yang wajib kamu coba.

Tak jarang, pengguna smartphone menghapus aplikasi yang sudah terpasang secara tidak sengaja. Aplikasi yang terhapus sebenarnya bisa dipasang kembali di Play Store.

Namun, apa jadinya jika pengguna lupa atau bahkan tidak tahu aplikasi apa yang baru saja terhapus. Akhirnya, pengguna kesulitan untuk mengunduhnya lagi.

Biasanya, kejadian aplikasi terhapus terjadi setelah smartphone dipinjam anak kecil, atau HP berada di dalam tas dan tak sengaja tertekan hingga membuat aplikasi terhapus.

Oleh karena itu, pastinya pengguna ingin tahu aplikasi apa yang hilang, dalam artian terhapus.

Keinginan untuk melihat aplikasi yang dihapus juga bisa saja timbul pada seseorang yang ingin tahu aplikasi apa saja yang sudah dihapus oleh pasangannya.

Untuk melihat aplikasi yang tak sengaja ataupun secara sengaja dihapus, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Play Store jika kamu pengguna HP Android.

Tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga, kamu bisa memanfaatkan menu yang ada di Play Store untuk melihat daftar aplikasi yang sudah dihapus dari HP.

Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus

Berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial melihat aplikasi yang sudah dihapus di HP Android melalui Google Play Store. Simak hingga tuntas, ya!

  • Langkah pertama, buka aplikasi Google Play Store di HP kamu.
  • Pada halaman utama, klik ikon profil kamu yang ada di sudut kanan atas.
  • Dari berbagai opsi yang muncul, pilih menu Kelola aplikasi & perangkat.
  • Di halaman berikutnya, pilih tab Kelola.
  • Nantinya, daftar aplikasi yang ada di HP kamu akan muncul.
  • Untuk melihat aplikasi yang dihapus, klik tombol Diinstal, kemudian klik opsi Tidak diinstal.
  • Selesai. Daftar aplikasi yang sudah dihapus dari HP kamu akan muncul.
  • Jika kamu ingin mengunduhnya lagi, dengan mengklik aplikasi, kemudian Unduh.

Seperti yang kita tahu, Play Store merupakan toko aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Disana terdapat banyak aplikasi yang bisa membantu penggunaan smartphone, aplikasi hiburan seperti game, buku, dan lain-lain.

Banyak aplikasi menarik yang bisa diinstal dengan gratis. Pengguna smartphone Android sudah tidak aneh lagi dengan proses download dan instal aplikasi melalui Google Play Store ini.

Pengguna smartphone biasanya mengunduh aplikasi ketika membutuhkannya, kemudian melakukan uninstall atau mencopot pemasangan ketika tidak membutuhkannya lagi.

Selain melihat aplikasi yang sudah dihapus, melalui Play Store, kamu juga bisa melihat aplikasi yang diinstal atau dipasang.

BACA JUGA: Cara Membuat Tanda Tangan Digital, Praktis Tanpa Aplikasi

Nah, itulah cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di HP Android melalui Google Play Store. Semoga bermanfaat.